img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Jalin Komunikasi Bersama LSM, Harap Dukungan Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024
  • BOB
  • December 27, 2023
  • Pengunjung (164)

SAROLANGUN - Dalam rangka meningkatkan pendidikan dan etika politik di tengah masyarakat dan partisipasi pemilu pada 2024 mendatang, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan silaturrahmi sekaligus menjalin komunikasi yang baik dengan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Sarolangun, Rabu (27/12/2023) malam di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, dan para staf ahli Bupati.

Selain itu, hadir juga Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhamamd Idrus,  Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasi HAL Kesbangpol Sarolangun Dody Sartono, SE, Kasi PMA Kesbangpol Sarolangun Nurjanah beserta staf dan puluhan LSM yang ada di Sarolangun.

Pengurus dan anggota LSM se-Kabupaten Sarolangun yang hadir

Dalam penyampaiannya, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dirinya dalam menjabat kepala daerah di Lingkungan Pemeirntah Kabupaten Sarolangun ini tentu sangat berharap terjalin hubungan yang baik dengan para LSM yang ada di Sarolangun.

Hal itu tidak lain dalam rangka bersinergi bersama dalam membangun daerah dengan segala kemampuan yang dimiliki sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

” Kita bersilaturrahmi dan bertatap muka, dan menjalin hubungan sinergitas, bagaimana Ikut berperan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik di lingkungan Pemkab Sarolangun,” katanya.

Iapun mohon dukungan agar  dalam melaksanakan tugas di Sarolangun dapat berjalan dengan baik dan bagus serta mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, sebab ia ingin Sarolangun bisa lebih maju lagi dari segala aspek.

” Segala upaya yang saya punya dan potensi yang saya punya bagaimana bisa membantu penyelenggaraan pemerintahan di Sarolangun dan masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dan menikmati hasil pembangunan yang akan kami lakukan,” katanya.

” Saya bangga bisa ketemu dengan bapak-bapak semua, Mari kita dama-sama bergerak untuk membangun Sarolangun kedepan, dan bisa membangun Sarolangun dengan baik. Tetap kita jaga persatuan dan kesatuan,” kata dia menambahkan.

Selain itu, hal penting lainnya juga disampaikan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri terkait pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Tentu dengan keberadaan LSM di Sarolangun diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar pemilu 2024 yakni pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, seluruh masyarakat dapat mencoblos pilihannya di TPS.

” Mari kita ciptakan suasana pemilu 2024 tetap kondusif, dan bagaimana Sarolangun aman dan damai, jadi mohon dibantu dan dukungannya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak suaranya,” katanya.

Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri beserta jajaran kepala OPD

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal mengatakan bahwa TNI juga memiliki peran selain melaksanakan tugas operasi militer, yakni membantu tugas pemerintah dan kepolisian dalam program pembangunan.

Maka iapun mengajak seluruh LSM yang ada di Sarolangun agar dapat bersinergi dengan baik bersama pemerintahan, TNI, dan polri dalam melaksanakan pembangunan daerah di Kabupaten Sarolangun.

” Saya punya keinginan dengan tugas saya, jadi saya ingin bersama-sama apa yang bisa dibantu dalam melaksanakan program pembangunan daerah ini. Semua butuh proses dan proses itu ada masukan-masukan baik eksekutif, yudikatif maupun masyarakat. Dalam menghadapi pemilu, mari kita sama-sama membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu dalam meningkatkan partisipasi pemilih untuk menentukan arah masa depan bangsa indonesia,” katanya.

Kasi HAL, Kasi PMA dan jajaran staf Kesbangpol Sarolangun

Selain itu, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol W Bastari Yusuf juga menyebutkan bahwa pada intinya pertemuan ini sudah lama betul direncanakan oleh bapak PJ Bupati Sarolangun untuk bertatap muka dengan rekan-rekan LSM yang ada di Sarolangun ini.

Tujuannya, untuk membangun Komunikasi silaturrahmi agar dapat terjalin secara bersama, karena dalam melaksanakan program pembangunan dibawah bimbingan bapak PJ Bupati Sarolangun tentu butuh peran serta dari masyarakat.

” Sudah jelas di UU Kepolisian itu, salah satu tugas kami adalah Harkamtibmas, makanya kami selalu bahu-membahu berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Sarolangun. Dengan kita berkomunikasi dengan baik, harkamtibmasnya tidak terganggu, apalagi saat ini masih dalam tahapan pemilu 2024 yakni masa kampanye,”katanya. (IKP-KOMINFO)