img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Pejabat Fungsional Bekerja Disiplin, Integritas Tinggi dan Loyalitas
  • BOB
  • February 05, 2024
  • Pengunjung (233)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, baru saja melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024. Pelantikan ini merupakan pelantikan perdana di bawah kepemimpinannya sebagai penjabat Kepala Daerah sejak 22 Mei 2023.

Setelah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat fungsional tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengharapkan agar mereka dapat bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan sejumlah poin yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kedisiplinan yang tinggi, kompetensi yang baik, dan kinerja yang tinggi.

"Saya berharap pejabat fungsional ini juga mengedepankan kedisiplinan, kompetensi, kemudian kinerja yang tinggi karena itu penting, sebab dengan kinerja yang baik dan bekerja keras bisa meningkatkan prestasi dan simpati," katanya, didampingi Plt Kepala BKPSDM Sarolangun, Akhyar Mubarrok.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengharapkan agar pejabat fungsional dapat bekerja dengan penuh loyalitas, baik terhadap pimpinan maupun terhadap pekerjaan yang dilaksanakan. Mereka juga diharapkan dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas-tugas, sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah namun hasilnya tetap baik, serta memiliki integritas yang tinggi.

"Kalau semua loyal, yakinlah kita akan bisa menaikkan prestasi, dan tunjukkan prestasi kepada institusi. Saya juga berharap nanti ada inovasi, dalam mempermudah dalam melaksanakan pekerjaan dengan bagus, dan inovasi ini akan menjadikan kinerja yang berprestasi," katanya.

"Pegawai yang baik itu adalah pegawai yang mengetahui data di mana dia bertugas, misalnya pertanian, pegawai itu tahu data lahan pertanian, dan sebagainya serta saya minta juga untuk menjadi teladan bagi masyarakat serta menjaga nama baik dan kode etik sebagai ASN," tambahnya. (IKP-KOMINFO)