img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Upacara HUT Ke-105 Damkar Nasional Tahun 2024
  • BOB
  • March 01, 2024
  • Pengunjung (172)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri secara langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional Tahun 2024, yang berlangsung pada Jumat (01/03/2024) di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya.

Upacara tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian, yang bertindak sebagai pembina upacara. Hadir pula seluruh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Mandiri se-Indonesia, Dirjen Kemendagri, para kepala daerah se-Indonesia, serta perwakilan Dinas Damkar dan Penyelamatan dari seluruh Indonesia, dengan total peserta upacara sekitar 1.050 orang.

Dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sarolangun, Trianto, S.IP, ME.

Usai acara, Bachril Bakri menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional dengan mengangkat tema "Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi".

"Saya hari ini bersama Kadis Damkar menghadiri ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional yang ke-105 tahun. Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Dinas Damkar dan Penyelamatan, semoga semakin jaya, sukses, dan dapat membantu penyelamatan dan pemadaman kebakaran di seluruh Indonesia, khususnya di Sarolangun," ujarnya.

Bachril Bakri juga mengungkapkan bahwa setelah upacara, Pemadam Kebakaran Kota Surabaya melakukan simulasi pemadaman kebakaran dan penyelamatan manusia dengan sarana prasarana yang lengkap dan tanggap.

Dari simulasi tersebut, dengan motto "Tujuh Menit Selesai", Bachril Bakri berharap bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun kedepannya dapat meningkatkan kualitas, baik dari segi sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya sangat terkesan dengan demo yang dilakukan oleh Dinas Damkar Surabaya. Saya harapkan suatu saat kita bisa membangun dinas damkar Sarolangun seperti yang ada di Kota Surabaya, dengan sarana dan prasarana yang lengkap serta kualitas SDM yang mumpuni dalam menyelamatkan dan memadamkan api maupun menyelamatkan manusia," ujarnya.

"Dengan motto 'Tujuh Menit Selesai', kita berharap Sarolangun memiliki pemadam kebakaran yang mampu menyelamatkan rumah dan manusia dari kebakaran dengan cepat dan tanggap," tambahnya. (IKP-KOMINFO)