img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri SMKN 4 Sarolangun Education Expo Tahun 2024
  • BOB
  • February 27, 2024
  • Pengunjung (322)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, turut menghadiri kegiatan SMKN 4 Sarolangun Education Expo Tahun 2024 pada Selasa (27/02/2024) di Halaman SMKN 4 Sarolangun. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa SMK dalam berbagai bidang keahlian.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, SE, M.Si, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, M. Ridwan, SE, Kepala Sekolah SMKN 4 Sarolangun, Imam Khomsun, ST, M.Pd, para kepala sekolah SMK di Kabupaten Sarolangun, para guru, serta siswa-siswi SMK.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 4 Sarolangun, Imam Khomsun, menjelaskan bahwa Education Expo ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam berkarya, meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, dan motivasi.

Imam Khomsun juga menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini berasal dari berbagai program keahlian di SMKN 4 Sarolangun serta lima SMK lainnya di Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Februari 2024.

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal, menekankan bahwa Education Expo ini adalah kegiatan tahunan yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempresentasikan hasil karya mereka, sehingga dapat memberikan edukasi bagi persiapan mereka setelah lulus sekolah.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyampaikan apresiasi kepada SMKN 4 Sarolangun dan Pemerintah Provinsi Jambi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat memicu kemajuan pendidikan di Kabupaten Sarolangun dan meningkatkan rata-rata lama sekolah dari 8,12 tahun menjadi 12 tahun.

Selama kegiatan berlangsung, Bachril Bakri bersama Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal, dan Kepala Sekolah SMKN 4 Sarolangun, Imam Khomsun, meninjau stand pameran produk dan karya siswa-siswi SMK. (IKP-KOMINFO)