img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pilkada Serentak Tahun 2024
  • BOB
  • September 19, 2024
  • Pengunjung (23)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri langsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Serentak tahun 2024 di Ballrroom Abadi Hotel Sarolangun pada Kamis (19/09/024). Acara ini terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah pejabat penting, termasuk Anggota DPRD Sarolangun Nurdin, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, serta Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I. Beberapa pejabat lain yang hadir adalah komisioner KPU Sarolangun, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, dan sejumlah anggota PPK serta LO dari Bapaslon Gubernur dan Bupati.

Bachril Bakri menyampaikan apresiasinya kepada KPU Sarolangun dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan Pilkada hingga penetapan DPT. Menurutnya, pendataan pemilih yang akurat sangat penting untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan. "Pemilu itu memang dasarnya adalah orang yang ikut memilih. Makanya, harus terdata dengan baik," ujarnya.

Beliau juga berharap bahwa proses pemilukada di Kabupaten Sarolangun dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk. Bachril Bakri menargetkan tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen, meskipun diperkirakan ada lima pasangan calon yang akan berlaga dalam pilkada mendatang. 

Dalam rapat pleno tersebut, KPU Sarolangun menetapkan DPT sebanyak 214.042 orang yang akan berpartisipasi dalam pemilihan. Selain itu, pasangan calon akan ditetapkan pada 22 September 2024, diikuti dengan pencabutan nomor urut calon keesokan harinya. (IKP-KOMINFO)