img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPS
  • BOB
  • August 10, 2024
  • Pengunjung (172)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.Apl, Sc, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sarolangun untuk Pilkada Serentak 2024 di Aula Golden Hotel Sarolangun, Sabtu (10/08/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika, dan sejumlah pejabat daerah lainnya, termasuk Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, dan Asisten I Sarolangun, Drs. H Arief Ampera.

Dalam sambutannya, Bachril Bakri menjelaskan bahwa kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih telah dilakukan sebelumnya, dan hari ini dilakukan rekapitulasi DPS yang nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia menekankan pentingnya memastikan semua pemilih yang memenuhi syarat masuk dalam DPT.

Bachril juga menyebutkan bahwa Kabupaten Sarolangun memiliki 214.306 pemilih, terdiri dari 108.324 laki-laki dan 105.982 perempuan. Dengan waktu tiga bulan 17 hari menjelang hari pemungutan suara pada 27 November 2024, ia berharap partisipasi pemilih lebih besar dari Pilkada 2021, minimal mencapai 79,5 persen.

Ia mengingatkan pentingnya memperbarui data kependudukan, terutama bagi desa yang mengalami pemekaran, dan memastikan tidak ada pemilih yang memiliki dua KTP. Bachril juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2024 dan berharap prosesnya berjalan aman, lancar, dan demokratis tanpa konflik.

Ia meminta para OPD, camat, lurah, dan kepala desa untuk menghimbau masyarakat agar turut serta dalam pemilihan nanti. (IKP-KOMINFO)