img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Sekaligus Buka Puasa Bersama Polres Sarolangun
  • BOB
  • March 28, 2024
  • Pengunjung (97)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama di Aula Polres Sarolangun pada Kamis (28/03/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono, S.Sos, Wakapolres Sarolangun, Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis, S.H, Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Yanti B. Prasetya, Ketua TP PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril, Kakan Kesbangpol, Hudri, S.Pd., M.PdI, para Pejabat utama Polres Sarolangun, para Kapolsek jajaran Polres Sarolangun, serta para Perwira Polres Sarolangun.

Dalam sambutannya, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama adalah sarana untuk saling bersilaturahmi di bulan Ramadhan dan untuk meningkatkan iman serta taqwa melalui pelaksanaan tugas sehari-hari yang didasarkan pada nilai-nilai agama.

"Saya ingin menyampaikan kepada hadirin sekalian bahwa yang memimpin santri-santri kita ini adalah Kasat Tahti Polres Sarolangun. Ini adalah contoh tauladan bagi kita semua untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Kapolres berharap peringatan Nuzulul Qur’an ini akan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat dengan berlandaskan nilai-nilai agama.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat mendukung kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, di mana Al-Qur’an merupakan petunjuk hidup bagi umat manusia dalam segala aspek kehidupan.

"Ini menunjukkan hubungan yang baik di antara forkopimda, di mana Al-Qur’an menjadi pedoman bagi kita dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT dan antar sesama manusia," ujarnya.

Bachril Bakri juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan program pembangunan daerah demi kemajuan Kabupaten Sarolangun.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Sarolangun atas penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas amal ibadah yang dilakukan Polres Sarolangun. Mari kita doakan agar kita semua berada dalam lindungan Allah SWT, dan selamat menunaikan ibadah puasa," katanya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustad Sayyidina Ali yang menjelaskan turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad S.A.W sebagai petunjuk bagi manusia. Doa dan buka puasa kemudian dilakukan.

Di akhir acara, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun, Ny. Yanti Budi, memberikan santunan kepada anak-anak santri Pondok Pesantren Al-Hidayah. (IKP-KOMINFO)