img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Penilaian Kader dan Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Di Desa Jernih
  • BOB
  • June 20, 2024
  • Pengunjung (210)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun, Ny. Indah Dewi Pangestu, menghadiri kegiatan penilaian kader dan posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Sarolangun di Posyandu Flamboyan II, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, pada Kamis (20/06/2024). Acara tersebut turut dihadiri oleh Kadis Sosial Sarolangun, H. Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun, Linda Novita Herawati, SH, MH, Dinas Kesehatan, Camat Air Hitam, Herjoni Edison, Kepala Desa Jernih, para kader posyandu, jajaran TP PKK Kabupaten Sarolangun, serta tim penilai kader dan posyandu berprestasi.

Dalam sambutannya, Bachril Bakri menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menilai dan mengapresiasi kinerja kader posyandu yang berprestasi di tingkat kabupaten. Penilaian dilakukan secara objektif oleh tim penilai dengan mengacu pada lima indikator utama, yaitu administrasi Posyandu yang mencakup kelembagaan, pengelolaan, data kelengkapan administrasi, sarana peralatan, dan administrasi.

"Kami berada di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, untuk melakukan penilaian kader posyandu terbaik tingkat Kabupaten Sarolangun. Penilaian ini akan dilakukan secara objektif oleh TP PKK bersama tim penilai, dan kami diterima dengan baik oleh Kepala Desa Jernih serta para kader posyandu," ujar Bachril Bakri.

Dalam acara ini, Bachril Bakri juga menyoroti pentingnya penanganan stunting dengan memberikan makanan tambahan yang bergizi bagi balita, seperti sagu dan ikan nila. Desa Jernih sendiri dikenal sebagai salah satu kampung KB berkualitas terbaik di tingkat Provinsi Jambi, dan akan menerima penghargaan dari provinsi pada Agustus atau September mendatang.

Selain penilaian posyandu, kegiatan ini juga mencakup pemberian sertifikat layak nikah kepada calon pengantin, serta bantuan makanan tambahan bagi anak stunting. Bachril Bakri dan Ny. Indah Dewi Pangestu memberikan sertifikat layak nikah dan bantuan makanan tambahan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan anak dan mendukung kesejahteraan keluarga.

"Harapan kami, dengan adanya penilaian dan dukungan ini, kader posyandu dapat terus bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Sarolangun, terutama anak-anak, dapat meningkat," tambah Bachril Bakri.

Acara ini ditutup dengan foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan komitmen bersama untuk terus mendukung dan mengembangkan kualitas pelayanan posyandu di Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)