img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi
  • BOB
  • March 02, 2024
  • Pengunjung (130)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dalam penghitungan Perolehan suara Tingkat Kabupaten Sarolangun pada Pemilihan Umum (pemilu) serentak tahun 2024, yang berlangsung pada Sabtu, 02 Maret 2024, di Aula Kantor KPU Sarolangun.

Rapat pleno ini merupakan kelanjutan dari Pleno rekapitulasi yang telah dilakukan di tingkat kecamatan sebelumnya, dan sekarang dilakukan di tingkat Kabupaten Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Danramil 420-04 Sarolangun, Mayor Inf Abdul Azis, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, jajaran forkopimda Sarolangun, Anggota KPU Provinsi Jambi, Suparmin, Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, beserta anggota, Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika, beserta anggota, PPK Kecamatan se-kabupaten Sarolangun, Panwascam kecamatan se-Kabupaten Sarolangun, dan para saksi partai politik.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sarolangun yang berjalan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri atas peran serta mereka dalam menjaga keamanan selama penyelenggaraan Pemilu.

Bachril Bakri juga menyebutkan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Sarolangun meningkat menjadi 86,8 persen, yang merupakan pencapaian yang baik. Ia berharap agar rapat pleno ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan seluruh pihak terlibat dapat mengikuti aturan yang telah disepakati.

Selain itu, ia juga meminta Bawaslu untuk melakukan pengawasan dan memberikan catatan serta perbaikan agar kualitas Pemilu tetap terjaga dengan baik. Bachril Bakri menekankan pentingnya menjaga tata tertib dan menyelesaikan rapat pleno sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Setelah pembukaan, rapat pleno dilanjutkan di ruangan pertemuan rapat pleno yang berlangsung di aula kantor KPU Sarolangun. (IKP-KOMINFO)