img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri MKKS SMP Negeri/Swasta Se-Kabupaten Sarolangun
  • BOB
  • September 12, 2023
  • Pengunjung (189)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri/Swasta Se-Kabupaten Sarolangun, Selasa (12/09/2023) di SMPIT Al-Kahfi.

Tampak kedatangan Pj Bupati Sarolangun itu disambut oleh Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, Kabid PMPTK Dian Sri Hayati, SP, Kabid Dikdas Novi Susanti, beserta jajaran kepala sekolah SMP baik Negeri maupun swasta, para guru dan siswa.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan kegiatan musyawarah ini tentu sangat penting dilakukan dalam rangka membangun silaturrahmi antara sesama kepala sekolah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu poin penting dari musyawarah tersebut adalah membahas dan berdiskusi bersama untuk menghasilkan kurikulum yang bisa membantu pemerintah dalam upaya pembangunan pendidikan di Kabupaten Sarolangun.

” Saya sangat menyambut baik musyawarah kepala sekolah ini atas binaan dari bapak kadis, mudah-mudahan apa yang di diskusikan bisa memberikan masukan kepada kami, apa yang diharapkan hal apa sehingga anak didik kita bisa maju,” katanya.

Foto bersama

Bachril Bakri juga mengharapkan kedepan dengan program pendidikan yang dilakukan oleh lembaga pendidikan sekolah dapat mewujudkan bagaimana pendidikan di Sarolangun bisa menyamai pendidikan di tingkat nasional.

Salah satunya, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik dengan menghasilkan kualitas SDM yang lebih baik dan berdaya saing.

” Kita ada program beasiswa dan akan kita lanjutkan, karena sangat dibutuhkan untuk bisa kualitas SDM lebih baik dan berdaya saing. Tantangan kita adalah tahun 2045, Indonesia emas, harus punya SDM yang Bain dan berkualitas dalam membangun negara dan bisa bersaing dengan negara lain di dunia. Selamat bermusyawarah dan menghasilkan yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sarolangun,” katanya. (*)