img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Piala Kapolres Cup
  • BOB
  • October 29, 2023
  • Pengunjung (310)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan Lomba Dan Pameran Seni Burung Berkicau Piala Kapolres Cup 2023, Minggu (29/10/2023) Di Lapangan Bhayangkara, Belakang Mapolsek Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Kasat Intelkam Polres Sarolangun AKP Sukman, SH, Kasat Reskrim Iptu Cindo Kottama, jajaran PJU Polres Sarolangun, sejumlah kepala OPD, serta peserta lomba dan pameran burung berkicau.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan apresiasi dan kehadiran para peserta lomba yang telah mempersiapkan dan membawa burung berkicaunya untuk bersaing dalam perlombaan ini.

Tentu kegiatan ini sebagai salah satu ivent dan ajang untuk dapat mempererat silaturahmi antara Jajaran Pemerintah Daerah, Kapolres Sarolangun dengan seluruh pecinta burung serta dapat mendengar secara seksama keindahan suara yang dihasilkan oleh burung-burung tersebut merupakan bukti nyata dari keajaiban ciptaan Allah SWT yang diselenggarakan di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun pada Tahun 2023.

” Tujuan dilaksanakannya Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Kapolres Cup Tahun 2023 ini untuk melestarikan burung berkicau serta mempamerkan keindahan dan keunikan satwa ini serta dapat memberikan motivasi kepada para penangkar burung dan pecinta burung untuk dapat mengembangkan karir serta dapat mengangkat nama Kabupaten Sarolangun dalam ivent Provinsi dan Nasional,” katanya.

Dijelaskan Bachril Bakri bahwa lomba dan Pameran Burung Berkicau Tahun 2023 ini yang diselenggarakan selama 1 hari pada tanggal 29 Oktober 2023 dengan berbagai Class/ Kategori perlombaan dan peserta yang memenangkan perlombaan mendapat Door Prize, uang pembinaan dan Tropy dari pihak penyelenggara.

Selanjutnya yang menjadi Juri dalam ivent ini dihadirkan langsung dari Pulau Jawa yang telah mempunyai Sertifikat dan independen serta diikuti oleh peserta dari dalam dan luar Kabupaten Sarolangun.

” Dengan diadakannya perlombaan ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh peserta sebagai salah satu wadah untuk menumbuh kembangkan para pecinta burung di Kabupaten Sarolangun serta dapat memberikan nuansa tersendiri dari sisi seni bahkan bisa menjadi sebuah nilai tukar ekonomis bagi peserta yang mempunyai penangkaran burung,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan arahan dan motivasi bagi para pecinta burung yang ada di Sarolangun

Tak hanya itu, dikatakan Bachril Bakri, Kicauan burung bisa membuat hati pendengarnya menjadi gembira dan senang, bahkan sudah menjadi rahasia umum, bila kicau burung mampu memberi tambahan motivasi hidup dengan berbagai imaginatif masing-masing maupun inspirasi yang tidak terduga, bahkan mampu memberikan dorongan kreatifitas dalam kehidupan sehari-hari.

Perlombaan ini menjadi sarana untuk melihat kemampuan burung yang selama ini telah dilakukan perawatan dan pemeliharaan, apakah burungnya mampu berkicau sesuai yang diharapkan.

” Selain kompetisi, yang terpenting adalah lomba ini menjadi ajang silahturahmi antar para pecinta burung, semoga saudara sekalian dapat saling bertukar ilmu yang bermanfaat,” katanya.

Ia juga mengajak dan menghimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta Perlombaan Kapolres Cup Sarolangun agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, dan menjunjung tinggi Fair Play, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi sportivitas dalam artian, bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan.

” Saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, dan juga Kepada Bapak Kapolres Sarolangun beserta jajarannya, yang telah mempersiapkan dan melaksanakan perlombaan ini dengan baik, kita berharap pelaksanaan turnamen ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib dan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para peserta yang sedang mengikuti acara ini,” katanya. (IKP-KOMINFO)

Sumber: kabarsarolangun.com