img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024
  • BOB
  • February 11, 2024
  • Pengunjung (118)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri kegiatan apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sarolangun, pada Minggu, 11 Februari 2024, di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Dandim 0430/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, serta jajaran forkopimda Sarolangun.

Juga hadir Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika, SH, MH, anggota Bawaslu Sarolangun, Johan Iswadi, Aspriadi, Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, beserta jajaran, Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, para kepala OPD, jajaran panwascam, Panwaslu desa/Kelurahan, dan pengawas TPS se-Kabupaten Sarolangun.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan baik, sukses, aman, lancar, serta memenuhi prinsip-prinsip pemilu yang bebas, rahasia, umum, jujur, dan adil.

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan pemilu serentak adalah peran penting yang dimainkan oleh Bawaslu dalam memastikan pelaksanaan yang berkualitas.

"Hari ini, kita memiliki kegiatan distribusi logistik, di mana Bawaslu bertugas mengawasi proses tersebut, terutama di empat kecamatan, yaitu Batang Asai, Limun, Mandiangin Timur, dan Pauh," ungkapnya.

Bachril Bakri juga mengharapkan agar tugas dan fungsi Bawaslu, terutama dalam pengawasan, pencegahan, dan penindakan, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak tertentu.

"Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Sarolangun. Saat ini, menjelang masa tenang, menjadi fokus kita untuk menegakkan aturan APK secara persuasif dan humanis," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk menggunakan hak suaranya pada hari Rabu, 14 Februari 2024, dengan target partisipasi pemilih sebesar 83 persen di wilayah Kabupaten Sarolangun.

"Kami dari forkopimda berharap agar pemilu di Sarolangun dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil, serta mendukung sinergitas antara KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya. (IKP-KOMINFO)