img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Dampingi Gubernur Jambi Launching PIN Polio Di Kabupaten Sarolangun
  • BOB
  • July 23, 2024
  • Pengunjung (78)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, MH, dalam kegiatan peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SDN 03/VIII Sarolangun, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Selasa (23/07/2024). 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, MM, Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, serta kepala OPD dari Pemerintah Provinsi Jambi. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Bambang Hermanto (atau wakilnya), Plt Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, serta berbagai kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun M Ridwan, SE, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kepala Puskesmas Sarolangun dr. Adam Syahira, dan para guru serta siswa sekolah.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang hadir untuk kegiatan pencanangan PIN Polio, yang merupakan instruksi Kementerian Kesehatan dan Surat Gubernur Jambi untuk menanggulangi KLB Polio di Provinsi Jambi. Bachril Bakri menjelaskan bahwa PIN Polio di Kabupaten Sarolangun menyasar 54.391 anak berusia 0-7 tahun 11 bulan 29 hari, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Ia meminta dukungan dari organisasi masyarakat, PKK, dan instansi terkait untuk memastikan keberhasilan imunisasi ini.

Gubernur Jambi Alharis menyampaikan pentingnya keberhasilan program imunisasi polio dan mengajak semua elemen masyarakat Sarolangun untuk mendukung program ini. Meskipun Indonesia telah dinyatakan bebas dari polio oleh WHO, Alharis menekankan pentingnya tidak merasa puas dan terus berupaya memastikan kesehatan anak-anak. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya menekan angka stunting dan meresmikan peluncuran PIN Polio serta inovasi stunting Kabupaten Sarolangun.

Acara ditandai dengan pemberian imunisasi polio secara simbolis oleh Gubernur Jambi dan Penjabat Bupati Sarolangun, serta pelepasan balon ke udara sebagai tanda peluncuran PIN Polio. Acara ditutup dengan foto bersama. (IKP-KOMINFO)