img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024
  • BOB
  • February 26, 2024
  • Pengunjung (240)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2024 pada Senin (26/02/2024) di lapangan Gunung Kembang, komplek Perkantoran Bupati Sarolangun. Acara pembukaan ini dilakukan melalui upacara yang diawali dengan pelepasan balon Jambore kader PKK dan defile peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Ketua TP PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril, Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun Ny. Dewi Dedy Hendry, pengurus TP PKK Sarolangun, jajaran Forkopimda Sarolangun, Ketua Persit Chandra Kirana cabang Sarolangun Ny. Keny Suyono, serta para pengurus Organisasi Wanita, kepala OPD, para Camat, Kepala Desa, dan Ketua TP PKK Kecamatan, serta ratusan kader PKK se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Bachril Bakri menyampaikan harapannya bahwa melalui Jambore Kader PKK ini, rasa kekompakan dan silaturahmi antar kader PKK dapat ditingkatkan, serta prestasi mereka dapat meningkat baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Para peserta akan mengikuti berbagai lomba, dan pemenangnya akan mewakili Sarolangun di tingkat Provinsi Jambi dan selanjutnya ke tingkat nasional di Kota Solo.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa Jambore ini merupakan bagian dari program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Acara ini diharapkan memberikan makna untuk kebersamaan dan pengembangan diri bagi seluruh kader PKK Kecamatan dan Desa serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan daerah.

Selain itu, Bachril Bakri juga menekankan peran penting kader PKK dalam penanganan stunting, ketahanan pangan, dan penanggulangan narkoba melalui pendidikan keluarga serta peningkatan kesejahteraan keluarga. Dia berharap peran aktif kader PKK dapat membantu menurunkan angka stunting, meningkatkan ketahanan pangan dengan menggerakkan penanaman sayur-sayuran di pekarangan rumah, dan membantu penanganan narkoba di Kabupaten Sarolangun.

Setelah pembukaan Jambore, Bachril Bakri bersama Ketua TP PKK Sarolangun dan jajaran melakukan penyerahan santunan kepada anak yatim bersama BAZNAS Sarolangun, serta meninjau penampilan defile kader PKK dan melihat lomba masak menu lokal dalam acara tersebut. (IKP-KOMINFO)