img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2024
  • BOB
  • February 20, 2024
  • Pengunjung (132)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2024 di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, pada Selasa (20/2/2024). Forum gabungan perangkat daerah ini merupakan bagian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025 mendatang.

Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, membuka kegiatan tersebut yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten I Sarolangun, Asisten III Sarolangun, dan Plt Kepala Bappeda Sarolangun, Hj Maria Susanti, SE. Turut hadir pula para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kabid PPEPD Bappeda Sarolangun Muhamad Ihsan, serta para Camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam laporannya, Plt Kepala Bappeda Sarolangun, Maria Susanti, menjelaskan bahwa forum ini bertujuan sebagai wadah untuk menganalisis usulan dan target kinerja dari masing-masing Perangkat Daerah, yang mencakup reses DPRD dan Pokok-Pokok Pikiran DPRD, serta untuk menyelaraskan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kecamatan.

Forum Gabungan Perangkat Daerah ini dijadwalkan berlangsung mulai dari tanggal 27 Februari 2024 sampai dengan 7 Maret 2024, dengan tujuan mendapatkan klarifikasi dari perangkat daerah terkait. Harapannya adalah agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menyelaraskan rancangan awal penyusunan RKPD dengan tepat sasaran.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa forum ini merupakan tahapan penting dalam perencanaan, di mana usulan program dan kegiatan dari masing-masing Perangkat Daerah harus selaras dengan arah kebijakan provinsi dan nasional. Usulan tersebut akan digunakan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2025.

Bachril Bakri juga menekankan pentingnya menyamakan persepsi tentang isu strategis dan target capaian, serta memastikan fokus yang benar-benar menjadi prioritas. Ia berharap agar forum gabungan perangkat daerah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk mencapai tujuan perencanaan pembangunan yang optimal. (IKP-KOMINFO)