img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Wagub Jambi Hadiri Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur’an Angkatan Ke-22 Di Ponpes Salaful Muhajirin
  • BOB
  • June 15, 2024
  • Pengunjung (147)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur’an Wa Qutub Pondok Pesantren Salaful Muhajirin di Kecamatan Singkut, Sabtu (15/06/2024). Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs. Ahmad Zaidan, Kakan Kemenag Sarolangun Drs. H. M. Syatar, S.Ag, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, camat Singkut, serta pimpinan dan santri Ponpes Salaful Muhajirin.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani atas kehadirannya. Kehadiran Wakil Gubernur diharapkan dapat memberikan motivasi dan dampak positif bagi para santri dan pengurus pondok pesantren.

"Saya berharap pada Santri dan Santriwati semua, semoga selalu istiqomah menjadi soleh dan solehah, cinta Al-Qur’an serta bisa meraih prestasi di bidang agama maupun bidang ilmu umum lainnya," kata Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga menekankan pentingnya pendidikan pesantren dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang. Ia menyebutkan bahwa pesantren memainkan peran penting dalam Sistem Pendidikan Nasional dan berfungsi sebagai lembaga kontrol sosial terhadap perubahan nilai, budaya, dan norma sosial di masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Sarolangun menunjukkan komitmennya untuk mendukung dan mengembangkan pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan. Hal ini tertuang pada Tujuan Pembangunan Kabupaten Sarolangun pada Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2023-2026," tambahnya.

Bachril Bakri berharap Pesantren Salaful Muhajirin bisa menghasilkan alumni yang luar biasa dan mencetak generasi muda serta ulama besar yang dapat memajukan Kabupaten Sarolangun.

Acara ini juga menjadi momen penting bagi para santri dan santriwati yang telah menyelesaikan Khotmil Qur’an. Penjabat Bupati Sarolangun bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyerahkan sertifikat Khotmil Qur’an Angkatan ke-22 kepada para santri dan santriwati, menandai pencapaian mereka dalam pendidikan agama.

"Selamat kepada para santri dan santriwati yang telah menyelesaikan Khotmil Qur’an. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal untuk meraih lebih banyak keberhasilan di masa depan," ujar Bachril Bakri saat menyerahkan sertifikat. (IKP-KOMINFO)