img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Kadinkes Hadiri Gerakan Aksi Bergizi Remaja Di Sekolah SMP-SMA
  • BOB
  • December 01, 2023
  • Pengunjung (239)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama kepala Dinas Kesehatan Bambang Hermanto, SE, MM menghadiri Gerakan aksi bergizi remaja di sekolah SMP-SMA untuk pencegahan stunting sejak dini, Jumat (01/12/2023) di aula Kantor desa Sungai Baung.

Kegiatan tersebut tampak juga dihadiri Kapolsek sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, Koramil 420-04 Sarolangun, Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi, Kepala Puskesmas Sungai Baung, para guru dan anak-anak sekolah SMP-SMA.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam kesempatan itu mengatakan bahwa aksi gerakan bergizi bagi remaja anak sekolah dalam rangka mencegah stunting sejak dini khususnya di wilayah puskesmas sungai baung.

” Saya bangga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, karena kita tahu stunting itu adalah anak-anak yang tidak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya dengan usia normalnya, tinggi badannya terutama dan kepalanya besar,” katanya.

Dalam kegiatan ini untuk menambah gizi anak-anak berupa vitamin sat besi (Fe), untuk menambah darah yang sangat berguna untuk perkembangan otak dan otot, dan juga tentunya banyak vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

” Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu pencegahan stunting, dan ada tambahan makanan vitamin, bagi 100 orang anak sekolah, dalam aksi bergizi,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadinkes Bambang memberikan vitamin kepada anak sekolah

Selain itu, Bachril Bakri juga mengajak agar anak-anak remaja juga rutin melakukan olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran baik fisik maupun non fisik. Di Kabupaten Sarolangun tentunya diharapkan stunting bisa diturunkan secara drastis kedepannya dengan sekecil-kecilnya.

” Saya harap pertumbuhan anak dapat berkembang baik, tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, dan tentunya kita tahu anak-anak semua ini adalah modal kita semua untuk Indonesia emas 2045 mendatang,” katanya. (IKP-KOMINFO)