img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024
  • BOB
  • February 14, 2024
  • Pengunjung (241)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun melaksanakan kegiatan pemantauan dan monitoring di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 pada Rabu (14/02/2024).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, hadir langsung sejumlah pejabat dan unsur terkait seperti Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko, Kajari Sarolangun, Pj Sekda Sarolangun, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Kasat Pol PP Sarolangun, serta sejumlah Tripika kecamatan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama rombongan memantau pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di antaranya TPS 15 Kelurahan Sarolangun Kembang dan TPS 14 Kelurahan Gunung Kembang di Kecamatan Sarolangun. Kemudian, mereka juga memantau TPS 06 Desa Bukit di Kecamatan Pelawan serta TPS 011 Kelurahan Sei Benteng di Kecamatan Singkut.

Menurut Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, secara umum pelaksanaan hari pemungutan suara pemilu 2024 berjalan dengan baik meskipun pagi harinya diguyur hujan. Masyarakat tetap berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Pada pukul 12 siang, partisipasi pemilih di Kabupaten Sarolangun mencapai angka 60-70 persen.

Meskipun ada beberapa persoalan yang ditemukan seperti pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) namun tidak memiliki surat undangan, masyarakat tetap dapat menggunakan hak suaranya dengan menunjukkan KTP.

Pj Bupati Bachril Bakri menegaskan bahwa pelaksanaan pemilu adalah kewenangan KPU dan Bawaslu, dan pihaknya hanya melakukan pemantauan. Segala hal yang ditemukan akan menjadi catatan untuk dilaporkan kepada pihak berwenang untuk evaluasi ke depan. (IKP-KOMINFO)