img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Forkopimda Kembali Monitoring Persiapan TPS H-1 Jelang Pemilu 2024
  • BOB
  • February 13, 2024
  • Pengunjung (207)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun melakukan monitoring persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang hari pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024, pada Selasa (13/02/2024).

Kegiatan monitoring TPS dilakukan di beberapa kecamatan, termasuk Pauh, Sarolangun, dan Bathin VIII. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dan unsur terkait, termasuk Kapolres Sarolangun, Danramil, Kajari Sarolangun, Ketua KPU Sarolangun, Ketua Bawaslu Sarolangun, Kalapas Sarolangun, serta sejumlah kepala OPD, camat, kepala desa, KPPS, dan pengawas TPS.

Dari pantauan langsung dilapangan, kegiatan monitoring persiapan TPS ini dimulai dengan kunjungan ke sejumlah TPS di Kecamatan Pauh, seperti TPS di Desa Pangedaran, Desa Karang Mendapo, Desa Batu Ampar, dan Desa Batu Kucing. Di sana, Pj Bupati Sarolangun beserta rombongan disambut oleh Camat Pauh beserta kepala desa dan KPPS setempat. TPS yang telah disiapkan terlihat siap untuk dioperasikan pada hari pemungutan suara tanpa kendala yang signifikan.

Usai kunjungan ke Pauh, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan melanjutkan monitoring di TPS khusus yang berada di Lapas Kelas IIB Sarolangun, di Kecamatan Sarolangun. Meskipun TPS di lapas sudah disiapkan, namun ditemukan kendala terkait surat keterangan dari dinas dukcapil bagi pemilih yang berada di dalam lapas. 

Setelahnya, rombongan melanjutkan monitoring di TPS di Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII. Di sini, dari tujuh TPS yang ada, enam TPS ditempatkan di satu lokasi sehingga memudahkan koordinasi antara KPPS dan pengawas TPS. Pj Bupati Sarolangun memberikan arahan kepada petugas KPPS agar bekerja sesuai prosedur dengan harapan agar pemilihan berjalan lancar.

Monitoring TPS kemudian dilanjutkan di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, yang juga berlangsung tanpa kendala berarti.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menegaskan pentingnya persiapan TPS untuk memastikan pemungutan suara berjalan dengan baik, sambil memberikan apresiasi kepada semua petugas yang terlibat. Kapolres Sarolangun juga memberikan pesan kepada petugas agar bekerja dengan jujur dan menjamin keamanan selama proses pemilu.

Dengan demikian, kegiatan monitoring TPS tersebut diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses pemungutan suara pada hari pemilihan berlangsung. (IKP-KOMINFO)