img
PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Disnakkan Monitoring Penerima Bantuan Pakan Ternak Ikan Di Desa Bukit Talang Mas
  • BOB
  • April 27, 2024
  • Pengunjung (174)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak), melakukan monitoring terhadap penerima bantuan berupa pakan untuk ternak ikan di Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, pada Sabtu (27/04/2024) sore.

Monitoring tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, dan jajaran lainnya, serta Kadiskanak Sarolangun, Dulmuin, Sp. Mereka disambut oleh para peternak ikan yang menjadi penerima bantuan.

Para peternak ikan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, atas perhatiannya terhadap petani dengan memberikan bantuan pakan untuk pengembangan budidaya ternak ikan.

Salah satu peternak mengungkapkan, "Ini membantu pak, bagaimana meningkatkan produksi ikan. Selain mendapatkan bantuan pakan, kami juga membuat pakan ikan sendiri, karena satu kolam saja, pakan ikan bisa habis 1,5 ton dalam satu bulan dan ini berlangsung selama delapan bulan."

Dia juga berharap agar pemerintah terus memberikan dukungan kepada masyarakat petani, seperti bantuan yang telah diterima, sambil mendoakan kesuksesan bagi Penjabat Bupati Sarolangun dalam kepemimpinannya di masa yang akan datang.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa bantuan pakan ternak ikan ini berasal dari Dana Insentif Fiskal yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2023. Dana tersebut merupakan insentif fiskal atas keberhasilan pengendalian inflasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penuntasan kemiskinan ekstrem.

"Pemkab Sarolangun melalui Dinas Perikanan dan Peternakan menyalurkan bantuan pakan ikan sebanyak 2 ton senilai Rp 24 juta bagi peternak ikan di Desa Talang Mas. Bantuan pakan ikan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan dari tahap pembesaran hingga panen," jelasnya.

Bachril Bakri berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta berkontribusi dalam mengendalikan inflasi, mengurangi tingkat kemiskinan, dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. (IKP-KOMINFO)