img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Disnakkan Monitoring Bantuan Ternak Ayam di Desa Argo Sari
  • BOB
  • January 11, 2024
  • Pengunjung (202)

SAROLANGUN - Usai kunjungan ke Desa Pasar, Kecamatan Singkut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melanjutkan perjalanan ke Desa Argo Sari untuk melihat kondisi perkembangan budidaya ternak ayam yang dikelola oleh petani pada Kamis (11/01/2024) sore. Dalam kunjungannya, Bachril Bakri didampingi oleh Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun Dulmuin, SP, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa sektor peternakan merupakan salah satu potensi yang cukup besar di Kabupaten Sarolangun. Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendorong masyarakat untuk meningkatkan produktivitas peternakan dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, menangani inflasi daerah, mengentaskan kemiskinan ekstrem, dan mengurangi pengangguran terbuka.

Kepala Desa Argo Sari, Nurdin Joko Prasetyo, menyambut kunjungan Pj Bupati Sarolangun dan jajaran dinas terkait dengan rasa syukur. Ia menyampaikan bahwa masyarakat sangat bersyukur atas kehadiran Pj Bupati dan berharap dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dapat terus dimajukan agar dapat membantu ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa bibit ayam dan pakan sangat membantu kelompok tani harapan maju di Desa Argo Sari. Peternakan ayam tersebut, yang mendapatkan bantuan, diperkirakan dapat menghasilkan sekitar 2 ton produksi ayam ternak ketika panen secara serentak. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi kegiatan kelompok tani dan membantu peningkatan produksi ayam ternak di desa tersebut. (IKP-KOMINFO)