img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Dinsos salurkan Bantuan Kursi roda bagi Lansia Di Kecamatan Bathin VIII
  • BOB
  • February 01, 2024
  • Pengunjung (144)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada masyarakat lansia di dua desa dalam Kecamatan Bathin VIII, pada Kamis (01/02/2024).

Penyaluran bantuan kursi roda dilakukan kepada Ibu Suwaibah, berusia 64 tahun, warga Desa Pulau Lintang, dan Bapak M. Sanusi, berusia 46 tahun, warga Desa Penarun, yang merupakan masyarakat miskin ekstrem sehingga tidak mampu untuk membeli kursi roda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun, Helmi, SH, MH, Sekretaris Dinas Sosial, Diana, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sarolangun, Masri, SH, Kades Pulau Lintang, dan Kades Penarun.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun, Helmi, menyatakan bahwa penyaluran bantuan kursi roda ini terdiri dari 70 unit, di mana 50 unit diperuntukkan bagi penyandang disabilitas dan 20 unit untuk masyarakat lansia yang membutuhkannya, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sarolangun.

"Pada hari ini, kita menyalurkan 70 kursi roda, di antaranya 50 untuk disabilitas dan 20 untuk masyarakat lansia. Bantuan ini akan disalurkan ke seluruh Kabupaten Sarolangun sesuai dengan data yang telah kami kumpulkan, dan akan didistribusikan merata di seluruh kecamatan, dengan jumlah penerima sekitar 5 hingga 10 orang per kecamatan, dan 2 hingga 3 penerima per desa," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

"Kami menyerahkan bantuan kursi roda kepada penduduk miskin ekstrem untuk membantu ibu yang berumur 64 tahun, kakinya lumpuh akibat stroke yang dialaminya 9 tahun lalu. Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi ibu untuk beraktivitas di luar rumah. Ini adalah salah satu program kami untuk meringankan beban masyarakat miskin yang tidak mampu membeli kursi roda," katanya. (IKP-KOMINFO)