img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama BAZNAS Sarolangun Santuni Anak Yatim Hingga Bantuan Sembako, Modal Usaha dan Kursi Roda
  • BOB
  • July 10, 2024
  • Pengunjung (62)

SAROLANGUN - Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 Hijriyah, yang dikenal sebagai hari raya bagi anak yatim, Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc bersama BAZNAS Kabupaten Sarolangun dan Bank 9 Jambi menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim. Acara yang berlangsung pada Rabu (10/07/2024) di Gedung LTPQ Kabupaten Sarolangun ini juga melibatkan pemberian bantuan kursi roda, Paket Logistik Keluarga, dan Bantuan Usaha dari BAZNAS Microfinance Desa (BMD).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kapolres Sarolangun atau perwakilannya, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs. Ahmad Zaidan beserta jajaran, pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, Pimpinan Bank BSI Cabang Sarolangun, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, serta ratusan anak yatim dan masyarakat penerima bantuan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan bahwa sebanyak 200 anak yatim menerima santunan, dua kursi roda diberikan kepada yang membutuhkan, bantuan usaha BAZNAS Microfinance Desa disalurkan kepada empat pelaku usaha UMKM, serta bantuan dari PKK Sarolangun dan Paket Logistik Keluarga diserahkan.

"Kita bersama BAZNAS dan juga Bank 9 Jambi memperingati hari anak yatim atau lebaran anak yatim dengan memberikan bantuan paket sembako, kursi roda, bantuan usaha microfinance, dan santunan anak yatim," kata Bachril Bakri.

Bachril Bakri menekankan pentingnya menyantuni dan memperhatikan anak yatim sebagai amal ibadah yang sangat mulia di sisi Allah SWT, terutama pada setiap 10 Muharram yang merupakan hari raya anak yatim. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk berbuat baik kepada anak yatim dan membantu memenuhi kebutuhan mereka.

"Kita seharusnya memang berbuat baik kepada anak yatim dan membantu kebutuhan anak yatim, dan perlu diketahui doa anak yatim ini langsung diijabah oleh Allah SWT," tambahnya.

Bachril Bakri juga menjelaskan sembilan keutamaan yang didapatkan ketika menyantuni anak yatim, antara lain: (1) dijamin masuk surga, (2) mendapatkan pertolongan dari Allah SWT melalui doa anak yatim, (3) terhindar dari siksa akhirat, (4) berkesempatan menjadi teman Rasulullah di surga, (5) mendapatkan gelar abror di sisi Allah SWT, (6) sebagai amal untuk bekal di akhirat, (7) terhindar dari golongan pendusta agama, (8) dilembutkan hatinya, dan (9) mendapatkan pahala berlipat ganda di sisi Allah SWT.

"Kepada penerima bantuan, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sarolangun," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan santunan anak yatim, bantuan kursi roda, bantuan paket sembako, bantuan modal usaha, dan kursi roda, disertai dengan doa bersama yang berjalan lancar. (IKP-KOMINFO)