img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama BAZNAS Sarolangun Salurkan Bantuan PLK Bagi Keluarga Miskin Ekstrem
  • BOB
  • February 27, 2024
  • Pengunjung (317)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, melakukan penyaluran simbolis santunan Paket Logistik Keluarga (PLK) bagi masyarakat keluarga miskin ekstrem pada Selasa (27/02/2024) di Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Bantuan paket PLK yang terdiri dari beras, minyak, telur, dan sarden diserahkan secara simbolis kepada Ibu Rohima, salah satu penerima santunan PLK di Kelurahan Sarkam pada Triwulan I tahun 2024.

Bachril Bakri menyampaikan rasa terima kasih kepada BAZNAS Sarolangun atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat miskin ekstrem di wilayah Kabupaten Sarolangun. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam upaya bersama untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem di daerah tersebut.

"Ibu Rohima hari ini menerima bantuan dari BAZNAS yang dikumpulkan dan disalurkan kepada penerima yang berhak. Kami memberikan bantuan berupa beras, telur, minyak, dan sarden," ujarnya.

Bachril Bakri juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sarolangun, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kabupaten Sarolangun. Menurutnya, BAZNAS adalah lembaga yang dipercaya untuk menerima zakat dari masyarakat dan ASN di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sarolangun.

"Kami menghimbau agar zakat disalurkan melalui BAZNAS, yang akan menyalurkannya kepada yang berhak," tambahnya. (IKP-KOMINFO)