img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita Stunting Di Puskesmas Sungai Baung
  • BOB
  • December 06, 2023
  • Pengunjung (300)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Rabu (06/12/2023).

Kuningan tersebut dalam melihat langsung fasilitas pelayanan puskesmas sungai baung sekaligus melakukan pemberian makanan tambahan bagi anak balita stunting di wilayah Puskesmas Sungai Baung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Sarolangun Eki Susanti, SE, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kepala Puskesmas Sungai Baung beserta jajaran, dan masyarakat setempat.

Kepada media ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dalam kegiatan pemberian makanan tambahan ini diberikan kepada 15 anak balita stunting dari 36 anak stunting yang ada di Wilayah Kecamatan Sarolangun.

” Kita menyerahkan 15 paket bantuan makanan tambahan untuk balita stunting, berupa susu, roti dan telur atau kita sebut program Telusuri,”katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyuapi langsung anak balita stunting

Bachril Bakri menjelaskan bahwa pihaknya tentu akan terus secara kontiniu memantau dan memperhatikan perkembangan anak balita stunting yang ada di Kabupaten Sarolangun, hingga bisa diintervensi dan diturunkan dengan efektif dan efisien.

” Tujuan kita untuk menurunkan anak balita stunting, khususnya di wilayah puskesmas sungai baung ini. Mudah-mudahan angka stunting bisa terus menurun, dan bisa mencapai penurunan ditargetkan, kalau kabupaten 406 dari sebelumnya 704 anak balita stunting,” katanya. (IKP-KOMINFO)