img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bantu Peternak Kembangkan Usaha Ayam Petelor Di Desa Batu Putih
  • BOB
  • January 11, 2024
  • Pengunjung (272)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun di bawah kepemimpinan Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, menggunakan dana insentif fiskal untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dan memberikan bantuan kepada peternak ayam dan kambing di Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan.

Bantuan tersebut terdiri dari 750 ekor ayam petelor dan 11 ekor kambing yang diterima oleh peternak dari kelompok tani di Desa Batu Putih, yaitu Satriyono. Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri melakukan monitoring untuk melihat perkembangan bantuan ternak tersebut, didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun Dulmuin, SP, dan Kabag Kesra Sarolangun Puadi, pada Kamis (11/01/2024).

Satriyono, selaku penerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Ia mengungkapkan bahwa usahanya dalam budidaya ternak mengalami kesulitan pasca pandemi COVID-19, dan bantuan ini memberikan harapan baru baginya.

Pasca pandemi, usaha budidaya ternak Satriyono mengalami banyak cobaan, dan bantuan yang diterima merupakan dorongan besar. Ia menyampaikan rasa syukurnya dan harapannya agar Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dapat terus memimpin hingga terpilih Bupati Sarolangun definitif hasil Pilkada Sarolangun tahun 2024.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan bahwa Kabupaten Sarolangun memiliki potensi besar dalam pengembangan ternak, termasuk ayam petelor, sapi, kerbau, dan ayam broiler. Bantuan ini disalurkan melalui alokasi dana fiskal untuk kemiskinan ekstrem dengan tujuan membantu ekonomi masyarakat peternak, terutama dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Ia mengungkapkan bahwa kunjungan dan monitoring ini adalah yang pertama kali dilakukan selama kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati, dan ia sangat terkesan dengan potensi pengembangan peternakan di Kabupaten Sarolangun. Bantuan berupa 11 ekor kambing dan 750 ekor ayam petelor diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat peternak di daerah tersebut. (IKP-KOMINFO)