img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Produk UMKM PKK Desa Butang Baru
  • BOB
  • September 20, 2023
  • Pengunjung (151)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mandiangin Timur, dalam rangka meninjau langsung produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilakukan oleh Tim PKK Desa Butang Butang Baru, Rabu (20/09/2023) sore.

Dalam kunjungan tersebut, turut didampingi Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, serta disambut hangat oleh Pemerintah Kecamatan Mandiangin Timur, Pemerintah Desa Butang Baru serta Tim Penggerak PKK Desa Butang Baru.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh TP PKK Di Desa Butang Baru dalam mengembangkan produk UMKM, meskipun berada di wilayah paling ujung dari Kabupaten Sarolangun yang berbatasan dengan Kabupaten tetangga.

” kecamatan mandiangin timur ini belum saya kunjungi dan hari ini saya bisa berkunjung langsung ke kecamatan yang baru di mekarkan ini. Jadi ini saya senang melihat banyak di depan saya ini, produk UMKM dari PKK, ini luar biasa ibu-ibu,” katanya.

Produk UMKM yang dibuat oleh kelompok PKK Desa Butang Baru inipun banyak ragamnya, ada olahan kerupuk, tas dengan corak ragam warna, aneka minuman kesehatan berupa Jamu, serta produk lainnya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan jajaran PKK Desa Butang Baru

Bachril Bakri pun memberikan dukungan penuh dimana memang produk UMKM di Kabupaten Sarolangun harus dapat dikembangkan di setiap kecamatan, salah satunya di Desa Butang Baru, Kecamatan Mandiangin Timur ini.

” Ini banyak saya lihat produk UMKM, saya sangat mendukung, dan kita memang berupaya untuk mengembangkan UMKM, karena ini dapat membantu pengembangan ekonomi dan pendapatan bagi masyarakat,” katanya.

” Hari ini juga ada survey UMKM yang dilakukan oleh BPS dan akan di data ke seluruh kecamatan, terima kasih atas penerimaannya. Selamat bertemu diantara kita dan lanjutkan kegiatan UMKM ini,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran juga melakukan dialog bersama TP PKK Desa Butang Baru, yang berlangsung dengan lancar serta diakhiri dengan poto bersama. (IKP-KOMINFO)