img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Khitanan Massal OPSEZI dan Pemuda IKKAS
  • BOB
  • December 28, 2023
  • Pengunjung (107)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus membuka kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh OPSEZI Sarolangun dan pemuda IKKAS pada Kamis (28/12/2023) Di Mesjid Nurul Ikhlas, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala desa Bernai Iskandar, Ketua LAZ OPSEZI Sarolangun Suhendri, Pengurus pemuda IKKAS serta masyarakat setempat dan anak-anak yang mengikuti khitanan massal tersebut.

Kepada media ini, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan khitanan massal yang dilakukan OPSEZI Sarolangun dan IKKAS serta masyarakat, yang tentunya bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban biaya pelaksanaan khitanan bagi anak-anak laki-laki.

” Saya ucapkan terima kasih telah mengundang kami dalam acara hari ini, dan kami juga bangga kepada LAZ OPSEZI dalam melaksanakan sunatan massal, artinya bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, Bagi umat Islam, semua orang laki laki itu diwajibkan untuk di sunat atau khitan,” katanya.

Poto bersama

Bachril Bakri pun memberikan motivasi kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan khitanan ini agar tidak takut dan cemas, sebab ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan yang baik serta diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Ini adalah hari bersejarah bagi anak-anak yang di khitan, karena akan diingat selalu hingga dewasa. Selamat di sunat, jangan takut dan harus bahagia, semoga sehat dan lancar, belajar yang rajin, sholat jangan lupa anak-anak, karena kalian adalah generasi bangsa kedepan dan generasi emas Sarolangun di masa mendatang,” katanya. (IKP-KOMINFO)