img
Pj Bupati Sarolangun Apresiasi Dapur Umum Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Pauh
  • BOB
  • January 16, 2024
  • Pengunjung (226)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, pada Selasa (16/01/2024), selain meninjau lokasi terdampak banjir di Kecamatan Pauh, juga mengunjungi dapur umum yang dibangun oleh Pemerintah Kecamatan Pauh bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Pauh dan Desa Karang Mendanpo.

Dapur umum tersebut berfungsi sebagai tempat untuk memasak makanan bagi para korban banjir yang terdampak di wilayah masing-masing. Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, terharu melihat kegiatan para ibu yang aktif memasak untuk memberikan makanan kepada para korban banjir, menunjukkan kekompakan dan solidaritas dalam menghadapi musibah.

Meskipun masakan yang disediakan sederhana, seperti nasi, telur, dan mie, hal ini dianggap sangat membantu para korban banjir yang membutuhkan bantuan makanan dan minuman.

Bachril Bakri memberikan apresiasi kepada dapur umum tersebut, menganggapnya sebagai contoh yang patut diikuti oleh kecamatan dan desa lain yang juga terdampak bencana banjir.

"Kami melihat ada dapur umum atas kreasi bersama pak camat dan lurah Pauh, bagaimana ibu-ibu yang terlibat memasakkan makanan, ada telur, ada mie, untuk 180 bungkus nasi," ucapnya kepada media.

Dalam mendukung kondisi tersebut, Pj Bupati Sarolangun memberikan dukungan berupa bantuan uang tunai kepada pemerintah kelurahan dan desa setempat yang menyiapkan dapur umum tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah dan kualitas makanan yang disediakan.

"Ia juga menghimbau agar kecamatan lain juga membangun dapur umum dan membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan makanan. Kami juga siapkan bantuan mie instan, beras, dan minyak. Kecamatan lain diharapkan mencontoh apa yang dibangun oleh lurah dan camat Pauh ini," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kalaksa BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, SH, Kadis Sosial Helmi, Kadis PMD Sarolangun Mulyadi, Camat Pauh Jupri, SE, Lurah Pauh, Kapolsek Pauh beserta koramil 420-03 Pauh, dan Kades Karang Mendapo Deni Wahyudi. (IKP-KOMINFO)