img
Pj Bupati Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Miskin Ekstrim di Sarolangun

SAROLANGUN - Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, serahkan bantuan sembako untuk penduduk yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrim. 

Pj Bupati Bachril Bakri mengatakan, penduduk yang dikategorikan kemiskinan ekstrim ini dilihat dari pendapatannya dalam sehari. 

Hasil dari pantauan dilapangan, sejumlah sejumlah warga mengalami kemiskinan ekstrim dengan pendapatan rata-rata Rp 11 ribu per hari.

"Yang kita temui Pak Herman itu penghasilannya cuma Rp25 ribu per hari, sementara tanggung jawabnya ada 2 anak dan satu istri. Artinya mereka 4 orang kalau dibagi 4 berarti Rp6 ribu per orang, nah ini yang dikatakan kemiskinan ekstrim," katanya, Kamis (13/7). 

Kondisi ini, tentunya pemerintah daerah harus mengambil sikap yang tepat untuk mengatasinya. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat sedikit membantu kondisi warga yang mengalami kemiskinan ekstrim. 

"Tadi kita bantu sembako untuk 16 orang penduduk yang mengalami kemiskinan ekstrim, pemerintah daerah terus memantau ini dan akan membantu mereka agar mereka dapat hidup layak," ujarnya

Ia menyebutkan, sesuai dengan data yang diterima sedikitnya ada 1.165 jumlag penduduk yang mengalami kemiskinan ekstrim di Kabupaten Sarolangun.

"Kita akan perhatikan terus, karena ini sudah kita data semuanya. Untuk penyerahan bantuan sendiri kita lakukan door to door, agar mereka dapat menerima langsung bantuan tersebut," tandasnya. (*)