img
PJ Bupati Bachril Bakri Salurkan Bantuan Bagi Anak Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Dua Kecamatan
  • BOB
  • August 01, 2023
  • Pengunjung (169)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App,Sc kembali turun langsung ke sejumlah kecamatan dalam memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting dan bantuan bagi masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem, Selasa (01/08/2023).

Kali ini Penjabat Bupati Sarolangun memberikan bantuan di dua kecamatan yakni Kecamatan Limun dan Kecamatan Bathin VIII.

Di Kecamatan Limun, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi sejumlah kepala OPD mendatangi Desa Pulau Pandan, yang disambut oleh Camat Limun Marhasan beserta jajaran.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Bachril Bakri mengatakan bahwa ada sebanyak 6 paket bantuan bagi anak stunting disalurkan secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Limun.

Di Kecamatan Limun sendiri ada sebanyak 41 anak stunting di Desa Pulau Pandan dan 23 anak stunting di Desa Mersip.

” Kita berikan 6 paket bantuan dan sebelumnya juga sudah pernah bantuan dari provinsi Jambi sebanyak 22 paket bantuan.Di Kecamatan Limun, dari 46 anak stunting menjadi 41 anak stunting di Desa Pulau Pandan sesuai data kita, dan Di Mersip sebanyak 23 anak stunting. Kita akan tetap turun ke desa Mersip untuk menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting ini,” katanya.

Paket bantuan tersebut, lanjut Bachril Bakri merupakan bantuan tambahan dari dana Corporate Society Responsibilty (CSR) Perusahaan yang diterima oleh Pemkab Sarolangun.

Maka dari itu, Pemkab Sarolangun akan tidak ada henti-hentinya berupaya agar kasus anak stunting di Kabupaten Sarolangun berkurang kedepannya dengan adanya pemberian makanan tambahan bagi anak stunting berupa Telor, Susu dan Roti atau disingkat TELUSURI.

” Alhamdulillah, kemarin kita mendapatkan tambahan bantuan dari CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Sarolangun. Hari ini kita menyalurkan bantuan dari CSR perusahaan tersebut kepada kecamatan Limun,” katanya.

Pj Bupati Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti saat memberikan bantuan bagi warga sad dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem

Usai mengunjungi Kecamatan Limun, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri langsung putar arah kendaraan dinasnya menuju Kecamatan Bathin VIII, tepatnya di wilayah Suku Anak Dalam (SAD) Talang Kejumat, Kelurahan Limbur Tembesi.

Disana, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi langsung Pj Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti beserta jajaran, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, yang disambut oleh Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin beserta Kepala Desa dan masyarakat SAD setempat.

Di lokasi SAD tersebut, Pj Bupati Sarolangun itu memberikan bantuan anak stunting dan program pengentasan kemiskinan ekstrem.

Sedikitnya ada sebanyak 19 keluarga yang diberikan bantuan tersebut dengan jumlah penduduk sebanyak 59 orang. Paket bantuan yang diberikan berupa beras, Indomie, minyak, susu dan gula pasir.

” Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga anak suku dalam Di talang kejumat, Kelurahan Limbur Tembesi kecamatan Bathin VIII. Ini adalah perhatian kita dari Pemda kepada warga sad, karena sad sama aja dengan kita sebagai Warga Negara Indonesia dan penduduk Kabupaten Sarolangun yang harus diperhatikan,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga SAD dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada pendamping SAD yang ada disana karena telah memberikan pembinaan, pemberdayaan dan pelatihan bagi warga SAD sehingga bisa membaur dengan masyarakat pada umumnya.

” Kami juga berharap ada bantuan untuk kebutuhan listrik, supaya bisa teranh disini sehingga masyarakat bisa beraktivitas, menonton tv, membaca di malam hari dan memajukan daerah ini,” katanya.

” Saya sangat terkejut ternyata apa yang dilakukan oleh foundi sumatera lakukan bisa meningkatkan dan memberdayakan masyarakat disini, sudah bisa mereka bersatu dan bisa menerima kita dengan baik, dan saya merasa tidak asing disini,” kata dia menambahkan. (*)