img
Pj Bupati Bachril Bakri Kunjungi Kantor DPAD Dan DP3A Sarolangun
  • BOB
  • August 10, 2023
  • Pengunjung (201)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Sarolangun serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/08/2023).

Dua instansi tersebut merupakan dinas yang sangat sentral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bagaimana untuk meningkatkan Pelayanan Kearsipan, minat dan baca bagi masyarakat serta pelayanan perlindungan perempuan dan anak serta kesetaraan gender dalam rangka mewujudkan pelayanan publik.

Kedatangan Pj Bupati Sarolangun tersebut disambut oleh Kepala DPAD Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM dan Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, MM, serta jajaran pejabat eselon III dan IV di dua instansi tersebut.

Pj Bupati Bachril Bakri, Kepala DPAD Waldi Bakri dan jajaran Poto bersama

Kepala DPAD Sarolangun Waldi Bakri mengatakan bahwa kunjungan tersebut tentunya dalam rangka memberikan motivasi bagi jajarannya untuk bagaimana kedepan meningkatkan pelayanan serta minat baca di tengah masyarakat Sarolangun.

Saat inipun, kata Mantan Kepala BKPSDM Sarolangun itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip telah memiliki gedung perpustakaan yang sangat baik, dengan menyediakan berbagai macam judul buku untuk dibaca dan tentunya telah disiapkan ruang baca bagi masyarakat yang setiap kali berkunjung.

” Kami berterima kasih banyak dari DPAD semoga kunjungan ini jadi motivasi bagi kami dan jajaran staf untuk terus menggiatkan peran perpustakaan di tengah masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi nilai untuk meningkatkan minat baca di kabupaten Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Bachril Bakri, Kepala DP3A Irwan Mizwar dan Kepala DPAD Waldi Bakri saat melihat kondisi gedung DP3A Sarolangun

Hal senada juga disampaikan Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, yang juga turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Penjabat Bupati Sarolangun tersebut.

Dalam kunjungan tersebut tentu merupakan suatu kebanggaan karena didatangi oleh kepala daerah untuk memberikan dorongan kepada seluruh jajaran pegawai serta melihat kondisi kantor DP3A Sarolangun yang saat ini cukup memprihatinkan.

” Bagi kami ini suatu kebanggaan bagi kami karena sudah lama tidak dikunjungi pak bupati, dan kondisi kami memang sangat memprihatinkan banyak yang perlu diperbaiki, dan Insa Allah dengan kunjungan bapak bupati ini kantor kami ini bisa lebih baik lagi,” katanya.

Poto bersama di Gedung DP3A Sarolangun

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa tentunya seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun agar dapat melaksanakan program kerja dengan baik, serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pegawai.

Kedatangan dirinya ke dia instansi tersebut selain untuk melihat kondisi perkantoran juga untuk bersilaturrahmi dengan jajaran staf agar kedepan program kerja bisa berjalan dengan baik.

” Pagi ini saya ke kantor DPAD dan DP3A, saya ingin melihat dan berkenalan dengan staf yang ada, kita lihat di DPAD luar biasa kita punya gedung sarana dan prasarana yang baik dan lengkap, tinggal sekarang bagaimana bisa dimanfaatkan. Kita punya ruang pustaka dan ruang baca yang bagus dan gedung anak anak untuk bermain,” katanya. (*)