img
Pj Bupati Bachril Bakri Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan upacara dan syukuran dalam rangka peringatan hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Sabtu (01/07/2023) di Mapolres Sarolangun.

Upacara hari Bhayangkara tersebut dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, yang berlangsung dengan khidmat.

Setelah Pelaksanaan Upacara hari Bhayangkara, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana di aula belakang mapolres Sarolangun dengan mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia.

Turut hadir Jajaran Forkopimda, seluruh Pejabat utama dan perwira Polres sarolangun, para Kapolsek jajaran, Personil Polres sarolangun, Asisten I Pemda Sarolangun Drs Arief Ampera, Danramil Batang Asai Kapten Husnan Efendi, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri M.Pd.I, Kadishub Sarolangun, Kasat Pol PP Sarolangun, APDESI Sarolangun, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Sarolangun, Purnawirawan Polri, Bhayangkari Cabang Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, mengucapkan terima kasih kepada jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun dan seluruh stake holder yang ada dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang aman, tentram dan tertib.

Begitu juga dengan segenap seluruh Personil Polri, Para Prajurit Bhayangkara yang senantiasa didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari nya yang tangguh sabar dan setia, yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pemikirannya demi aman dan tertibnya dinamika masyarakat provinsi Jambi.

” Kami berharap diumur yang semakin dewasa ini Polri dapat terus berkembang menjadi instansi terbaik yang dapat dipercaya dan diandalkan serta lebih bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Kapolres juga menambahkan setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Atas kegigihan tersebut, saat ink telah terjadi peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan mash banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat.

” Kepada Keluarga Bear Kepolisian Republik Indonesia, pertama-tama, Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dan ucapan terimakasih kepada segenap personil Polri atas kinerjanya dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sarolangun.

” Saya mewakili Masyarakat Sarolangun beserta Pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77, Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para anggota polri khususnya di Polres Sarolangun yang senantiasa berhubungan baik dengan seluruh aspek masyarakat di Sarolangun”, katanya.

Iapun menaruh harapan besar kepada Polri dalam menjaga serta memelihara Keamanan serta Ketertiban masyarakat, Semoga Polri selalu dicintai masyarakat dan selalu memberikan pelayanan yang Prima.

Kedepan diharapkan jangan ada wewenang yang disalah gunakan, dan jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas, sudah semestinya Polri hadir untuk melindungi masyarakat, memberikan kepastian hukum kepada masyarakat

” Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah mulai masuk tahapan Pemilu tahun 2024, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas agenda nasional. Kualitas layanan masyarakat juga semakin tinggi, Masyarakat harus menikmati rasa aman, merasakan keadilan, merasakan pelayanan yang lebih baik, merasa diayomi dan merasa dilindungi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Piala dan Hadiah Uang Pembinaan kepada Para pemenang Turnamen Badminton Kapolres Cup yang diserahkan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman dan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri serta diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan Poto bersama. (IKP-DISKOMINFO)