img
PJ Bupati Bachril Bakri Hadiri Operasi Pasar Sembako Bersubsidi Di Kecamatan Pauh
  • BOB
  • September 15, 2023
  • Pengunjung (100)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, Jumat (15/0/2023) di Kecamatan Pauh.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Perindagkop Sarolangun Drs Muslihadi, Kadis Sosial H Helmi, SH, Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita, MH, Camat Pauh Jupri, SE, serta jajaran unsur forkompincam Kecamatan Pauh dan masyarakat Pauh yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Sarolangun, untuk meringankan beban masyarakat serta untuk mengatasi gejolak kenaikan harga barang.

” Hari ini kita mendistribusikan bantuan Program Sembako murah berupa Beras,Gula,minyak dengan jumlah 800 paket sembako untuk masyarakat kecamatan pauh,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 800 paket disiapkan dengan pendistribusian melalui kupon yang diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa dan Kelurahan, dimana setiap desa/Kelurahan diberikan 50 kupon.

Poto bersama

Harga dalam satu paket secara normalnya dengan total sebesar Rp 100.000,- dan kemudian paket sembako tersebut disubsidi Pemerintah Kabupaten Sarolangun sebesar Rp 40.000,- Jadi, masyarakat yang membeli paket sembako bersubsidi hanya dengan jumlah Rp 60.000,-

Selain itu, kata Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa operasi pasar ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah. Dimana inflasi ini banyak disebabkan sejumlah kenaikan harga komoditi, yakni beras, minyak, gula dan Bawang Putih.

” Dan kita akan lakukan terus setiap bulan, sebagai salah satu bukti bahwa pemerintah bertanggungjawab terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Paket pangan 800, dan juga dilanjutkan setelah kecamatan Pauh, khusus paket pasar murah ini di kecamatan air Hitam,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. (IKP-KOMINFO)