img
Peringati HUT Ke-24 Tahun 2023, DWP Kabupaten Sarolangun Gelar Lomba Pidato
  • BOB
  • December 19, 2023
  • Pengunjung (223)

SAROLANGUN - Dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Tahun, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan lomba berpidato bagi jajaran DWP yang ada di Organisasi perangkat daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Selasa (19/12/2023) di aula Kantor PKK Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy Hendry, yang berlangsung dengan sukses dan lancar.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran pengurus DWP Kabupaten Sarolangun, Kabid Kesetaraan Gender, DP3A Sarolangun Ari Kusmarini, SE, Ketua penyelenggara kegiatan, serta para dewan juri yakni Dr Animar, M.Pd, Dr Subaryanta, M.Pd, serta para peserta lomba pidato.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy Hendry mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu peserta yang sudah hadir dan para dewan juri dalam kegiatan lomba pidato tersebut, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT DWP Ke-24 Tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun.

” Begitu juga dengan segenap panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan lomba pidato dengan baik, dan juga kami ucapkan apresiasi,” katanya

Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy Hendry saat membuka acara lomba pidato

Dikatakan Ny Ratna Dewi, bahwa kegiatan HUT DWP ini dilaksanakan rangkaian kegiatan sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah masing-masing, sehingga di kabupaten Sarolangun disepakati bersama untuk mengadakan lomba pidato bagi para ibu-ibu dari pejabat Administrator, Pengawas dan fungsional di instansi pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Ada lebih kurang 18 peserta, dalam lomba pidato ini. Yang mana ini tujuan kita melakukan lomba ini, kita intinya sama-sama belajar disini seperti apa ketika kita nanti berbicara di depan umum. Pada hari ini kita undang bapak dan ibu dewan juri, yang kami yakin adalah orang yang berkompeten, silahkan para dewan juri memberikan penilaian sesuai dengan bagaimana seharusnya,” katanya.

Melalui kesempatan ini, lanjutnya selain juga memang bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan seluruh pengurus DWP Sarolangun, juga memberikan ilmu dan wawasan bagi para peserta untuk melatih diri berbicara dan berpidato di depan umum.

” Ibu-ibu jangan sampai tegang, santai saja. Ibu dan ibu fokuskan saja pidato, peran perempuan dalam pembangunan daerah dan  Panca dharma Wanita Persatuan itu yang harus kita pegang,” katanya.

Dalam ajang lomba ini tentu ada yang terbaik, maka ketika yang belum bisa mendapatkan prestasi agar terus belajar terus untuk lebih baik lagi kedepan.

” Sebagai seorang istri pendamping suami, letakkanlah posisi kita sebagaimana seharusnya. Selamat berlomba, jangan jadikan ajang ini menjadi sesuatu yang menakutkan, apalagi membuat stres tapi jadikanlah ajang ini sebagai pemicu untuk bisa lebih maju kedepan. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Salah satu peserta yang tampil dalam lomba pidato yang digelar oleh DWP Sarolangun

Ia juga berharap dengan kegiatan ini para peserta tentu akan mengetahui kekurangan apa yang menjadi kendala untuk berpidato, namun itu dijadikan sebagai catatan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.

Sebab ia meyakini para ibu-ibu DWP yang hadir inilah yang akan menjadi pemimpin di daerah Sarolangun.

” Inilah generasi yang akan membawa DWP Sarolangun kedepan bisa lebih baik lagi. Mari kita meningkatkan kompetensi kami disini, termasuk saya, masih belajar terus. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan lomba pidato dalam rangka HUT DWP ke-24 tahun 2024 saya nyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan lomba berpidato dari seluruh peserta yang dipandu oleh penyelenggara kegiatan dengan mengumumkan nomor peserta untuk maju ke depan dalam berpidato dan langsung dinilai oleh dewan juri sesuai dengan ketentuan teknis penilaian yang ditetapkan. (IKP-KOMINFO)