img
Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik Penjabat Sekda Sarolangun
  • MI2
  • December 12, 2023
  • Pengunjung (806)

SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sarolangun, Selasa (12/12/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Berdasarkan SK Bupati Sarolangun nomor 365/BKPSDM/2023 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, Ir Dedy Hendry, M.Si, dengan pangkat pembina utama IVC itu resmi dilantik sebagai PJ Sekda Sarolangun yang selama ini sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Gubernur Jambi Arief Munandar, SE, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, MM, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Jajaran forkompinda Sarolangun, Ketua tp PkK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Para kepala OPD, Para camat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada Dedy Hendry yang sudah sah menjadi Penjabat Sekda Sarolangun yang selama ini sebagai Pelaksana Harian, dimana saat ini sudah berkekuatan hukum dan kewenangan antara penjabat sekda dengan sekda definitif adalah sama dalam melaksanakan tugas.

” Penunjukan PJ Sekda ini juga berdasarkan persetujuan Gubenur Jambi dengan nomor S-573/BKD/3/2023 tentang pengisian penjabat sekda Sarolangun, dimana kekosongan jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan bapak Gubernur,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Asisten I Setda Provinsi jambi Arif Munandar, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, dan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman

Dijelaskan Bachril Bakri, pelantikan penjabat sekda Sarolangun ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan sekda Sarolangun yang ditinggalkan oleh pejabat definitif sebelumnya Ir Endang Abdul Naser.

Maka dari itu, iapun berharap dengan pelantikan PJ sekda Sarolangun ini dapat membantu kepala daerah dengan mengkoordinasikan tugas-tugas kepala daerah dan memastikan penyelenggaraan pemerintah dengan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Masa kerja PJ Sekda ini adalah selama tiga bulan dan dapat diperpanjang tiga bulan ke depan dan posisi sekda ini sangat strategis karena dibawah langsung Kepala Daerah. Kita sama-sama pak Dedy dalam penanganan Stunting, inflasi, pengangguran terbuka dan kemiskinan ekstrem, supaya bisa menurun di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

” Hal lain kita harus segera menyelesaikan apbd tahun anggaran 2024. Kemudian kita sudah memasuki akhir tahun, realisasi serapan anggaran kita baru 80 persen dan kita harapkan bisa tercapai target kita di atas 90 persen. Memperkuat dukungan dengan forkompinda dalam rangka persiapan natal dan tahun Baru, dan kaitannya dengan inflasi kita merencanakan kegiatan gerakan pasar murah,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menandatangani berita acara pelantikan dan penandatangan Pakta integritas serta pemberian ucapan selamat kepada Ir Dedy Hendry sebagai PJ Sekda Sarolangun yang berlangsung dengan khidmat.

(IKP-DISKOMINFO)