img
Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Tiga Unit Rumah Layak Huni Di Desa Tanjung
  • BOB
  • March 05, 2024
  • Pengunjung (114)

SAROLANGUN - Dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, pada Selasa (05/03/2024), secara simbolis menyerahkan Rumah Layak Huni kepada tiga orang penerima di Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII.

Rumah Layak Huni ini merupakan hasil pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggunakan dana fiskal dari Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mengatasi kemiskinan ekstrem. Sebanyak 55 unit rumah layak huni telah dibangun di 11 Kecamatan.

Acara penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perkim Sarolangun, Drs Tarmizi, Kepala Dinas PMD Sarolangun, Muliyadi, S.Sos, Camat Bathin VIII, Aryo L Fajrin, kepala desa Tanjung, serta sejumlah masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan bahwa penyediaan rumah layak huni merupakan amanat Undang-Undang Tahun 1945, yang menegaskan bahwa setiap warga negara berhak untuk hidup sejahtera. Dia juga menekankan bahwa pembangunan rumah ini merupakan hasil dana insentif fiskal tahun 2023, dengan harapan agar penerima manfaat dapat memanfaatkannya dengan baik dan sebagai motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sarolangun.

Sebanyak 55 rumah layak huni ini tersebar di 11 Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten berharap dapat memperoleh insentif fiskal tambahan dari pemerintah pusat di masa mendatang untuk membangun lebih banyak rumah layak huni bagi masyarakat Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, didampingi oleh Kadis Perkim Sarolangun Tarmizi, menyerahkan kunci rumah layak huni secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian rumah layak huni yang telah dibangun. (IKP-KOMINFO)