img
Pemkab Sarolangun Launching Pembagian 10 Ribu Bendera Merah Putih
  • BOB
  • July 23, 2024
  • Pengunjung (133)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan launching pembagian 10 ribu bendera merah putih menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Selasa (23/07/2024). Acara ini berlangsung di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, dan dilakukan oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Alharis, S.Sos, MH, bersama Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc.

Launching ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada berbagai elemen masyarakat, termasuk Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, anggota BPD, dan masyarakat umum. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama, SE, MM, Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, serta Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono, S.Sos. Selain itu, hadir juga kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, para asisten dan staf ahli Bupati Sarolangun, Plt Kepala Bakesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, para camat, kepala desa, anggota BPD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa pembagian bendera merah putih ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri tanggal 5 Mei 2024, untuk menyambut HUT RI ke-79. Bachril Bakri mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan atas kehadiran Gubernur Jambi dalam acara tersebut, dan menekankan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di tengah masyarakat.

Bachril Bakri berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sarolangun. Acara diakhiri dengan foto bersama antara Gubernur Jambi, Penjabat Bupati Sarolangun, serta forkopimda dan penerima bendera merah putih. (IKP-KOMINFO)