img
Pemkab Sarolangun Kembali Gelar Kegiatan Operasi Pasar Sembako Bersubsidi
  • BOB
  • June 04, 2024
  • Pengunjung (194)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menggelar operasi pasar sembako bersubsidi untuk mengendalikan inflasi daerah, Selasa, 4 Juni 2024, di depan eks Ceria Toserba, Pasar Atas Sarolangun, Kecamatan Sarolangun. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc dan dihadiri oleh Kadis Kopperindag Sarolangun Drs. H. Muslihadi, M.Pd.I, Ka. Bulog Sarko, Kabag ESDA Davidman, serta Tim TPID Sarolangun.

Operasi pasar tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang datang untuk membeli sembako bersubsidi seperti beras, minyak, dan gula. Dalam arahannya, Bachril Bakri menyampaikan bahwa operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan harga sembako yang cenderung naik, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Selain sembako, operasi pasar bersubsidi juga menyediakan gas LPG ukuran 3 kg di empat lokasi berbeda yaitu depan eks Ceria Toserba, depan Abadi Hotel, Laman Basamo Sriwijaya, Kelurahan Suka Sari, dan Desa Sungai Baung. Bachril Bakri berharap kegiatan ini dapat membantu mengendalikan harga sembako dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sarolangun.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Sarolangun juga merencanakan gerakan pangan murah bekerja sama dengan Bulog Sarko. Jika memungkinkan, akan dilakukan operasi pasar khusus untuk daging apabila terjadi kenaikan harga daging.

"Kami berharap tidak ada kenaikan harga sembako di wilayah Kabupaten Sarolangun. Setiap minggu kita akan melakukan kegiatan ini. Minggu depan menjelang Idul Adha, kita akan melakukan operasi pasar gerakan pangan murah selama seminggu," ujar Bachril Bakri.

Beliau juga menyatakan bahwa menjelang Lebaran Idul Adha, akan ada beberapa gerakan pangan murah di berbagai lokasi dengan menjual beras, gula, minyak, dan LPG. Jika harga daging berfluktuasi, Pemkab Sarolangun akan memberikan subsidi harga daging seperti yang dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri sebelumnya.

Kegiatan operasi pasar ini diharapkan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat Sarolangun dalam menghadapi kenaikan harga menjelang hari-hari besar. (IKP-KOMINFO)