img
Pemkab Sarolangun Gelar Subling Sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah
  • BOB
  • July 10, 2024
  • Pengunjung (128)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan subuh keliling (Subling) sekaligus peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah pada Rabu (10/07/2024) pagi di Masjid As-Sulton Sarolangun. Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, para asisten dan staf Ahli Bupati, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Komunitas Pejuang Subuh, jamaah Masjid As-Sulton, dan penceramah Ustadz Andri Pranoto, S.Pd, M.Pd dari Pesantren Al-Hasni.

Dalam momentum tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk memaknai tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1446 Hijriyah dengan melakukan introspeksi diri untuk menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini suatu momentum bagi kita semua untuk bersama mengevaluasi diri, mengkoreksi diri untuk kedepan yang lebih baik. Mari memaknai sendiri apa makna dari tahun baru Islam, kita punya niat sendiri terhadap perubahan tahun baru Islam, dengan tahun baru menjadi lebih baik, memperbaiki segala kekurangan ataupun hal-hal yang belum baik selama ini,” katanya.

Bachril Bakri juga meminta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memperbaiki kinerja yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya. Ia menekankan pentingnya evaluasi terhadap program-program yang kurang maksimal untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah menjadi lebih optimal.

“Mari sama-sama kita memperbaiki seluruh hal-hal yang telah kita lakukan sebelum ini, kinerja belum optimal, mari sama-sama kita meningkatkan kinerja, kita sejahterakan masyarakat dengan baik. Kita ada perbaikan terhadap kondisi Sarolangun, anggaran yang ada itu kalau dikelola dengan baik dan tepat saya yakin kita melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mengajak mereka untuk tetap kompak dan solid dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat demi Sarolangun yang lebih baik. Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilukada tahun 2024 dan menjaga kondisi yang baik selama proses tersebut.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk mendoakan para jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun yang saat ini masih berada di Mekkah, agar mereka dijaga kesehatannya oleh Allah SWT dan perjalanan pulang mereka berjalan dengan lancar, dijadwalkan tiba di Provinsi Jambi pada 16 Juli 2024 mendatang.

“Jamaah haji kita akan pulang pada tanggal 16 Juli 2024, sampai di kota Jambi kita doakan selamat sampai kembali ke Indonesia khususnya Jambi, dan kita doakan semoga menjadi haji yang mabrur, dan ibadah para jamaah kita diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap dengan tahun baru Islam ini, semua pihak dapat melakukan introspeksi diri untuk perbaikan kinerja dalam rangka melayani masyarakat dan membangun Sarolangun. Ia mengajak untuk memperbaiki hal-hal yang belum sesuai dan belum baik, termasuk dalam hal sedekah, sholat, silaturrahmi, dan hal-hal lainnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Andri Pranoto dan doa bersama yang berjalan dengan lancar. (IKP-KOMINFO)