img
Pemkab Sarolangun Gelar Sosialisasi Rekrutmen Paskibraka Kabupaten Sarolangun tahun 2024
  • BOB
  • February 26, 2024
  • Pengunjung (257)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun, mengadakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Rekrutmen Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2024 pada Senin (26/02/2024) di ruang Aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, Kabag OPS Polres Sarolangun, Kompol A Bastari Yusuf, SH, Danramil 420-04 Sarolangun, Mayor Inf Abdul Aziz, serta perwakilan Kompi Senapan A Sarolangun. Turut hadir juga kepala Sekolah SMA/SMK/MA sebagai duta kepala sekolah setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 420-04 Sarolangun, Mayor Inf Abdul Aziz, menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rekrutmen Paskibraka, seperti seleksi tinggi dan berat badan serta pemeriksaan kesehatan, termasuk riwayat penyakit dan cedera. Hal ini penting untuk memastikan kebugaran dan kesehatan calon anggota Paskibraka.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri, menekankan bahwa proses rekrutmen Paskibraka harus mematuhi ketentuan yang berlaku. Para calon anggota Paskibraka melakukan presentasi pendaftaran secara online hingga tanggal 28 Februari 2024. Jumlah calon anggota Paskibraka mengacu pada tahun sebelumnya, yaitu sekitar 33 orang.

Pelaksanaan seleksi Paskibraka Kabupaten Sarolangun akan dilakukan pada Minggu kedua bulan Maret 2024 atau sebelum bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2023 Masehi. Seluruh tahapan seleksi akan dilakukan dengan transparan dan objektif, dan akan ada passing grade berdasarkan hasil penilaian tim seleksi.

Hudri juga menegaskan bahwa tim seleksi tidak akan membedakan perlakuan antara satu calon dengan calon lainnya, serta memastikan bahwa setiap sekolah mendapatkan ruang yang sama dalam proses seleksi. Tim seleksi akan melakukan penilaian secara adil dan berpeluang untuk menjadi yang terbaik.

Dengan demikian, proses rekrutmen Paskibraka Kabupaten Sarolangun tahun 2024 diharapkan dapat berjalan dengan transparan, objektif, dan merata bagi semua calon anggota Paskibraka. (IKP-KOMINFO)