img
Pemkab Sarolangun Gelar Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah
  • BOB
  • February 02, 2024
  • Pengunjung (205)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, pada Jumat (02/02/2024) di Masjid As-Sulton Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Danramil 420-04 Sarolangun, Mayor Inf Abdul Aziz, Kepala Kemenag Sarolangun, Drs. H. M. Syatar, S.Ag, jajaran forkopimda Sarolangun, para asisten dan staf ahli Bupati, Kabag Kesra Sarolangun, Puadi, S.Ag. Turut hadir juga Kadis Kominfo Sarolangun, Ahmad Nasri, SH, serta para kepala OPD dalam lingkup Pemkab Sarolangun, Pengurus TP PKK Sarolangun, Pengurus DWP Kabupaten Sarolangun, dan segenap masyarakat Sarolangun.

Dalam peringatan tersebut, Pemkab Sarolangun mengundang Ustadz H. Abuya Zulkifli Bin Nuh, Pimpinan ponpes Darussalam Alhafizh Kota Jambi, untuk memberikan ceramah tentang makna perjalanan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengucapkan terima kasih kepada ustadz yang berkenan hadir untuk memberikan pencerahan, pemahaman, dan pengetahuan tentang Isra' dan Mi'raj.

Menurutnya, peringatan Isra' dan Mi'raj dilakukan untuk mempelajari makna yang terkandung dalam peristiwa tersebut, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra' dan Mi'raj dalam waktu satu malam.

"Salah satu hikmah dari Isra' dan Mi'raj ini adalah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu. Maka dari itu, mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa melaksanakan shalat lima waktu," ujarnya.

Bachril Bakri juga menyebutkan bahwa dalam perjalanan Isra' dan Mi'raj, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan oleh Allah SWT tentang hari pembalasan pada hari kiamat atas amal perbuatan yang dilakukan umat manusia. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Sarolangun untuk menjadi insan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan peringatan Isra' dan Mi'raj, pertama, saya berharap kita bisa meningkatkan kinerja kita, khususnya semua pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun. Kedua, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik," tambahnya.

"Ketiga, saya berharap agar suasana pemilu 2024 dapat tetap aman dan kondusif, serta dapat berjalan dengan jujur, adil, dan sukses, dengan target partisipasi pemilih yang dapat tercapai," lanjutnya. (IKP-KOMINFO)