img
Pemkab Sarolangun Gelar Operasi Pasar Sembako Bersubsidi Di Kecamatan Bathin VIII
  • BOB
  • March 21, 2024
  • Pengunjung (39)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi dalam rangka pengendalian inflasi daerah serta upaya untuk menstabilkan harga sembako, pada Kamis, 21 Maret 2024, yang berlangsung di halaman Kantor Camat Bathin VIII.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Kadis Perindagkop dan UMKM Sarolangun Drs. Muslihadi, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, S.IP, serta jajaran tripika Kecamatan Bathin VIII, serta masyarakat setempat.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menjelaskan bahwa kegiatan pasar sembako bersubsidi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pangan dan harga di Kabupaten Sarolangun selama bulan puasa Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Ini kita lakukan di seluruh kecamatan dan sudah kita lakukan beberapa kali, hingga menjelang Lebaran. Kemarin kita juga sudah melakukan operasi gas LPG 3 kg. Kita berharap agar masyarakat terbantu dan tidak terbebani dengan kenaikan harga beberapa komoditas seperti beras, cabe, tepung, dan minyak," ujarnya.

Bachril Bakri juga mengharapkan agar para pedagang tidak menaikkan harga sembako karena sudah ada ketetapan pemerintah terkait harga eceran tertinggi. Hal ini diharapkan dapat mencegah dampak inflasi di Kabupaten Sarolangun.

"Dalam operasi pasar sembako bersubsidi ini, tersedia beras 5 kg sebanyak 2 ton, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg, dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT, tetap sehat, dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT," tutupnya. (IKP-KOMINFO)