img
Pemkab Sarolangun Gelar Gerakan Pangan Murah Di Singkut
  • BOB
  • July 11, 2024
  • Pengunjung (188)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis (11/07/2024) di Kecamatan Singkut, tepatnya di halaman Kantor Camat Singkut. Kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Efrianto, S.Pd, M.Pd, Bulog Sarko, Camat Singkut M. Dahlan, dan Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan. Masyarakat Kecamatan Singkut tampak antusias dalam kegiatan ini, datang untuk membeli sembako yang dijual dengan harga lebih murah.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dalam gerakan pangan murah kali ini, disediakan sebanyak 2 ton beras dan 200 kilogram minyak curah yang dijual kepada masyarakat dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga di pasaran.

“Gerakan pangan murah di Kecamatan Singkut menyediakan 2 ton beras dan 200 kilogram minyak curah. Hari ini khusus minyak curah karena perkembangan harga terhadap minyak curah,” ujarnya.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menekan harga pangan sehingga harga di pasaran bisa stabil dan terjangkau oleh masyarakat, serta memastikan harga sembako tetap terkontrol.

"Harga pangan kami lebih murah dari harga pasar. Ini adalah kegiatan mingguan yang kami lakukan untuk mengendalikan harga agar tidak terlalu tinggi dan agar harga di pasar dapat terkontrol dengan baik," katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, membantu mengurangi beban ekonomi mereka, dan menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)