img
Pemkab Sarolangun Bersama SKK Migas-KKKS SRMD Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pagar dan Gapura SDN 110 Desa Lubuk Napal
  • BOB
  • October 18, 2023
  • Pengunjung (334)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama pihak perusahaan SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua (SRMD) menggelar kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pagar dan gapura sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Rabu (18/10/2023), yang berlangsung dengan lancar.

Pembangunan pagar dan gapura sekolah tersebut merupakan program Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSLP) atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) Perusahaan KKKS SRMD, dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Tahun 2023.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc diwakili Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Manager Publik Relation and Security KKKS SRMD Ario Anjat, Anggota DPRD Sarolangun H Sarwani, AH Marzuki, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Sahrudin Muis, dan Camat Pauh Jupri, SE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Staf ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Publik Relation SRMD Salwa Luna, Irvan, Saipul, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kabid Pengendalian dan Penanaman Modal DPMPTSP Desi Oktawati, SE, MM, Kapolsek Pauh.

Selain itu hadir juga Korwil UPTD Pendidikan Kecamatan Pauh Fahzan, Kades Lubuk Napal H Suhadi, Kades Karang Mendapo Deni Wahyudi, Kades Batu Ampar Sridamayanti, Kepsek SDN 110 Desa Lubuk Napal Helmi, S.Pd, beserta jajaran masyarakat desa Lubuk Napal dan siswa sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal.

Manager Publik Relation KKKS SRMD Ario Anjat mengatakan bahwa kegiatan ini tentu merupakan bentuk perhatian pihak perusahaan terhadap masyarakat Sarolangun di lingkungan perusahaan khususnya di Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh.

Manager Publik Relation KKKS SRMD Ario Anjat saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar dan gapura SDN 110 Desa Lubuk Napal

Dimana kegiatan ini sudah menjadi program SKK Migas-KKKS SRMD dalam pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat pada tahun 2023 yang telah disetujui dengan melaksanakan pembangunan pagar dan gapura sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal.

” Kami sudah lakukan saat ini tahap pertama pembangunan pagar dan gapura dan kami salurkan pertama sebesar Rp 50 juta, setelah ada progres baru ada penyaluran tahap kedua yakni hingga tahap selanjutnya dengan mencapai total anggaran Rp 150 juta,” katanya.

Ario juga menjelaskan bahwa pihak perusahaan sebelumnya juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya yang peduli terhadap masyarakat, diantaranya pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi pasca covid-19, kemudian penghijauan di desa lubuk Napal, pencegahan kanker serviks, pembangunan kamar mandi, serta bantuan sembako bagi masyarakat.

” Kami berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa lubuk Napal khususnya bagi sekolah dengan adanya pagar dan gapura sekolah ini, dan mohon doa dan dukungannya semoga perusahaan kami terus berkembang dan produksi bisa meningkat,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan PJ Bupati Sarolangun yang disampaikan oleh Plh Sekda Sarolangun Dedi Hendri mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan SKK Migas-KKKS SRMD, yang telah berkenan membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi sarana dan prasarana pendidikan di desa lubuk Napal.

” Dan sudah banyak hal membantu tentu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan terus bisa dilaksanakan kegiatan ini. Kita tahu di Sarolangun sudah terbentuk forum CSR atau TSLP, kiranya selalu aktif berkomunikasi dalam forum tersebut,” katanya.

Plh Sekda Sarolangun Dedi Hendri, Manager Publik Relation KKKS SRMD Ario Anjat, Anggota DPRD Sarolangun, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, serta Kepala DPMPPTSP Sarolangun Sahrudin, Camat Pauh Jupri, Publik Relation SRMD Salwa Luna, dan kepala desa lubuk Napal Suhadi

Dedi Hendri juga berharap nantinya perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun juga bisa melaksanakan program Tanggungjawab sosial dan lingkungan Perusahaan, dan bukan hanya masyarakat di lingkungan perusahaan akan tetapi juga di daerah yang lain yang kebetulan tidak memiliki sumber daya alam seperti yang ada di Kecamatan Pauh.

” Kami berharap kita di ujung tahun, sudah mulai merancang untuk kegiatan tahun depan, maka kami harapkan nantinya melalui dana CSR bisa memenuhi pembangunan di kabupaten Sarolangun, dan kita akan Surati melalui DPMPPTSP Sarolangun,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga menyalurkan bantuan Suplay air bersih dan bantuan pangan berupa beras dengan jumlah 119 paket bantuan bagi masyarakat desa Lubuk Napal.

” Khusus untuk Kepala Sekolah SDN 110 desa lubuk Napal, silahkan pelihara dengan baik pagar dan gapura yang telah dibangun, mudah-mudahan ini membantu keamanan dan kenyamanan di sekolah ini,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, Plh Sekda Sarolangun juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas dan jangan mudah terprovokasi menjelang pemilu 2024 yang saat ini tahapan pemilu sudah berjalan karena diharapkan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pagar dan gapura SDN 110 Desa Lubuk Napal secara resmi saya nyatakan dimulai,” katanya.

Publik Relation SRMD Saipul, jajaran kepala OPD, tamu undangan dan masyarakat desa lubuk napal

Dalam kegiatan tersebut, Manager Publik Relation KKKS SRMD Ario Anjat juga menyerahkan bantuan 3 unit kipas angin dan 6 unit tong sampah kepada Pemkab Sarolangun yang diterima oleh Plh Sekda Sarolangun Dedi Hendri, dan kemudian disalurkan kepada pihak sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal yang diterima oleh Kepala Sekolah Helmi.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan bantuan paket pangan berupa beras kepada masyarakat Desa Lubuk Napal secara simbolis oleh Plh Sekda Sarolangun Dedi Hendri yang berjalan dengan lancar. (IKP-KOMINFO)