img
Pelantikan Kepala Desa Lidung dan Ketua TP PKK Desa Lidung Berlangsung Sukses
  • BOB
  • August 15, 2023
  • Pengunjung (331)

SAROLANGUN - Kepala Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Zuhrizal, S.Pd.I beserta Ketua TP-PKK Desa Lidung Ny Sri Novi Kusumawaty secara resmi telah dilantik, pada hari Selasa (15/08/2023) di Aula Kantor Desa Lidung.

Pelantikan Kades Lidung Zuhrizal tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, dan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa Lidung Ny Sri Novi Kusumawati dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sarolangun Ny Ita Bustra Desman, yang berlangsung dengan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kepala BPKAD Sarolangun H Kasiyadi, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, para Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan Sarolangun serta tokoh masyarakat Desa Lidung.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga memasangkan tanda caping Kepala Desa Lidung Zuhrizal serta melakukan penandatangan berita acara pelantikan, dan setelah dilantik, Kepala Desa Lidung Zuhrizal melakukan penandatangan berita acara serah terima jabatan dari Pj Kepala Desa Lidung Faisal, serta penyerahan buku memori dan Poto bersama.

Diketahui, jabatan Kepala Desa ini merupakan hasil Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Lidung pada awal bulan Juni yang lalu, Zuhrizal berhasil unggul dari dua orang calon kepada desa lainnya.

Kepala Desa Lidung Zuhrizal mengucapkan rasa syukur atas kegiatan pelantikan tersebut untuk mengemban amanah dalam menjalan tugas-tugas mulia dalam lingkungan Pemerintahan Desa Lidung, tentunya untuk memajukan desa Lidung tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Lidung.

” Pertama saya ucapkan atas kehadiran bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang hadir langsung melantik kami sebagai kepala desa, semoga amanah ini nantinya bisa saya laksanakan dengan baik untuk menjalankan pemerintahan desa Lidung dan memajukan pembangunan desa,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Lidung serta para generasi muda untuk bersatu dalam memajukan desa ini, serta mendukung program Pemerintah Desa ke depannya, dan juga program PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Harapan kita itu, mari kita bersatu jangan ada lagi beda pandangan. Semoga desa Lidung kedepan bisa lebih baik lagi, dan juga saya berterima kasih kepada pejabat kepala desa yang lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kades Lidung Zuhrizal Poto bersama dengan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri usai pelantikan

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan Kepala Desa yang baru dilantik ini untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan seadil-adilnya untuk memimpin seluruh masyarakat yang ada di desa Lidung.

Menurutnya, Kepala Desa memiliki tugas negara yang dibebankan untuk mensejahterakan masyarakat, baik dari segi bidang pendidikan, kesehatan, budaya, ekonomi dan sosial.

“Dengan semangat kepala desa yang masih muda-muda ini saya yakin desa Lidung akan lebih maju, begitu juga dengan harapan masyarakat di desa diharapkan untuk lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Bachril Bakri juga menekankan kepada kepala desa Lidung agar melakukan pembenahan internal dan administrasi desa dengan baik serta fokus melaksanakan program pembangunan desa dengan menyelaraskan program Pemerintah baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. (*)