img
Pasca Banjir Bandang, Dinas PUPR Sarolangun Usulkan 900 Juta Untuk Perbaikan Infrastruktur
  • BOB
  • February 12, 2024
  • Pengunjung (348)

SAROLANGUN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sarolangun telah mengusulkan rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat hantaman banjir bandang beberapa waktu lalu. Menurut perhitungan Dinas PUPR Sarolangun, diperlukan biaya penanganan sekitar Rp 900 juta.

Sekretaris Dinas PUPR Sarolangun, Zainul Arifin, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan perhitungan dan menyampaikan hasilnya kepada Bupati Sarolangun. "Proses penghitungan dan inventarisasi sudah dilakukan, sekarang kami tinggal menunggu penerbitan nota dinas dan petunjuk dari Bupati," ujarnya Senin (12/02/2024).

Menurut Zainul, rencana perbaikan ini akan mengatasi kerusakan pada 11 infrastruktur di Kabupaten Sarolangun. "Saat ini, kami telah mengusulkan sekitar 11 infrastruktur untuk perbaikan, yang tidak termasuk gedung," tambahnya.

Dalam rencana perbaikan tersebut, Zainul menjelaskan bahwa fokusnya adalah pengusulan renovasi jembatan dengan anggaran sekitar Rp 900 juta dari Biaya Tidak Terduga (BTT). "Kami fokus pada perbaikan jembatan, sementara untuk jalan mungkin akan menggunakan dana pemeliharaan," jelasnya.

Namun demikian, untuk pelaksanaan perbaikan, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dan memastikan penggunaan dana BTT dalam pencairan nantinya. (IKP-KOMINFO)