img
Momentum Idul Adha, Pj Bupati Bachril Bakri Serahkan 7 Hewan Qurban Pemda Sarolangun

SAROLANGUN -Dalam momentum perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyalurkan sedikitnya 7 Hewan qurban di beberapa wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyerahkan secara langsung 7 Hewan qurban tersebut, Kamis (29/06/2023) di pelataran Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kepala Kemenag Sarolangun Drs M. Syatar, Ketua MUI Sarolangun Maryadi Syarif, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Pengurus mesjid As-Sulton, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Camat Pauh Jupri, SE, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, dan penerima hewan qurban Pemkab Sarolangun.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, hewan qurban Pemerintah Kabupaten Sarolangun itu disalurkan di Mesjid As-Sulton sebanyak 2 ekor, Mesjid Al-Falah sebanyak 1 Ekor, Mesjid Baiturrahman sebanyak 1 Ekor, di Kecamatan Pauh ada 1 ekor dan Kecamatan Bathin VIII juga ada 1 ekor dan satu ekor lainnya di Mesjid An-Nur Buya Salek, Kecamatan Pelawan 

" Kami pemerintah Daerah kabupaten Sarolangun akan menyalurkan sebanyak 7 ekor sapi terdiri dari 3 sapi lemosin dan 4 sapi Bali," katanya saat diwawancara awak media usai sholat Ied Adha.

Selain itu, Bachril Bakri juga menambahkan dalam perayaan hari idul adha ini juga di seluruh pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Sarolangun juga melakukan penyembelihan hewan qurban, baik Sapi, Kerbau ataupun Kambing, jumlahnya mencapai lebih kurang 500 ekor hewan qurban.

" Untuk seluruh kabupaten ada lebih kurang 500 hewan qurban dalam momentum hari raya idul adha yang disembelih di seluruh pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.  Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat hari idul adha 1444 Hijriyah, semoga qurban saat ini mendapatkan kerahmatan dari Allah SWT kepada kita semua," katanya.(IKP-DISKOMINFO)