img
Meriahkan Jambore kader PKK Tahun 2024, PKK Sarolangun Gelar Enam Cabang Lomba
  • BOB
  • February 26, 2024
  • Pengunjung (635)

SAROLANGUN - TP PKK Kabupaten Sarolangun menggelar Jambore Kader PKK tingkat kabupaten Sarolangun tahun 2024 pada Senin (26/02/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, yang didampingi oleh Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril. Turut hadir sejumlah jajaran forkopimda Sarolangun, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para Kepala OPD, pengurus organisasi Wanita se-Kabupaten Sarolangun, para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, para kepala desa, serta ratusan kader PKK Sarolangun.

Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun, Ny Dewi Dedy Hendry, menjelaskan bahwa kegiatan Jambore PKK ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan bagi seluruh kader PKK yang merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kader PKK dalam pemberdayaan masyarakat serta menjadi ajang silaturrahmi antar TPP PKK Sarolangun.

Dalam jambore kader PKK ini, diadakan enam jenis lomba, yaitu Lomba Cerdas Cermat, Lomba Defile, Lomba Paduan Suara, Lomba Jingle Gelari Pelangi, Lomba Senam 6 Langkah, dan Lomba Masak Menu Lokal. Peserta lomba berasal dari seluruh kader PKK desa dan kecamatan, dan akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten.

Ketua TP PKK Sarolangun, Ny Indah Dewi Bachril, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan dukungan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan jambore PKK ini. Melalui kegiatan ini, PKK berupaya melakukan pemberdayaan dalam kesejahteraan keluarga sebagai gerakan nasional dari bawah untuk mewujudkan keluarga yang beriman, berakhlak mulia, dan berbudi luhur.

Jambore PKK kabupaten ini dianggap sebagai ajang untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh kader PKK melalui berbagai kegiatan lomba, sehingga meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka. Ny Indah Dewi Bachril berharap agar seluruh kecamatan dapat berpartisipasi dengan mematuhi petunjuk teknis yang telah ditetapkan. (IKP-KOMINFO)