img
Menstabilkan Harga Cabe, Forkopimda Sarolangun Laksanakan Program Gerakan Tanam Cabe Di Kompi Senapan A Sarolangun
  • BOB
  • March 06, 2024
  • Pengunjung (32)

SAROLANGUN - Dalam upaya untuk menstabilkan harga komoditas cabai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sarolangun menginisiasi gerakan menanam cabe di lahan Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ pada Rabu (06/03/2024).

Kegiatan penanaman cabai ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, PJ Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, perwakilan Kapolres Sarolangun, serta Danki Yonif 142/Kj.

Turut hadir pula Kepala KCP BPJS Sarolangun, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun M. Ridwan, SE, Kadis TPHP Sarolangun, Camat Pelawan Sibawaihi, SH, MH, penyuluh pertanian lapangan, dan personil TNI-AD Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah bersama TNI, sebagai bagian dari kemitraan antara KOREM Gapu Jambi dan Kodim 0420/Sarko, untuk menanam cabe guna menstabilkan harga dan meningkatkan pasokan di Sarolangun.

"Hari ini, kami bersama jajaran Forkopimda Sarolangun melakukan penanaman cabe, sebuah langkah dalam menanggulangi kenaikan harga cabe yang cukup signifikan menjelang bulan puasa Ramadhan," ungkapnya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa penanaman cabe dilakukan di lahan seluas 5 hektar, dengan rencana ekspansi hingga mencapai 30 hektar. Ini merupakan contoh konkret dari kerja sama antara Pemerintah Daerah dan TNI.

"Kami berharap bahwa kolaborasi ini dapat efektif dalam mengatasi inflasi di Kabupaten Sarolangun. Penanaman awal dilakukan di lahan seluas 5 hektar, namun rencananya akan diperluas hingga mencapai 30 hektar. Ini menjadi contoh kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan TNI dalam upaya menangani inflasi di wilayah ini," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan diskusi bersama terkait program gerakan menanam cabe yang dilakukan bersama TNI dan Forkopimda Sarolangun. (IKP-KOMINFO)